Kejutan Panglima TNI yang Buat Kepala Kapolri Pusing

Kapolri, KSAD, dan KSAL hanya bisa pasrah dan melempar senyum saat tahu Panglima TNI memberi kejutan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 20 Des 2017, 13:59 WIB
Diterbitkan 20 Des 2017, 13:59 WIB
Panglima TNI, Kapolri, KSAD, KSAL, berpakaian pilot tempur di Halim Perdana Kusuma, Rabu (20/12/2017). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)
Panglima TNI, Kapolri, KSAD, KSAL, berpakaian pilot tempur di Halim Perdana Kusuma, Rabu (20/12/2017). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyematkan Brevet Kehormatan Penerbang TNI AU kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, KSAD Jendral Mulyono, dan KSAL Laksamana Ade Supandi.

Sebelum brevet kehormatan dipasang di atas saku baju sebelah kanan, Hadi sempat memberi kejutan kepada tiga jenderal bintang empat itu ketika naik pesawat Sukhoi. Kejutan yang dimaksud, yaitu gaya pengereman pesawat jet buatan Rusia itu.

Sambil tertawa, Hadi bahkan tidak sungkan menyampaikan itu di hadapan mereka usai pendaratan. Tiga jenderal bintang empat itu hanya bisa pasrah dan melempar senyum.

"Saya yakin beliau bertiga merasakan sensasinya. Dan saya yakin, kaget semua dengan pengereman dragchute Sukhoi," ucap Hadi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (20/12/2017). 

Hadi pun mengaku memang sengaja tidak memberi tahu tiga perwira tinggi itu, dan menjadikannya sebagai kejutan dalam acara Brevet Kehormatan Penerbang.

"Sengaja saya tidak kasih tahu biar mereka merasakan sensasinya," tutur Hadi.

Gaya pengereman saat mendarat dari pesawat tempur itu memang menantang adrenalin. Manuver di udara yang tentunya memicu degup jantung ditutup dengan entakan parasut yang terbuka di belakang pesawat ketika landing.

"Alhamdulillah semua berjalan baik walau pun cuaca kurang bersahabat," ujar Hadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kapolri Pusing

Panglima TNI Hadi Tjahjanto menaiki Pesawat Sukhoi TS-3007 di Halim Perdana Kusuma, Rabu (20/12/2017). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)
Panglima TNI Hadi Tjahjanto menaiki Pesawat Sukhoi TS-3007 di Halim Perdana Kusuma, Rabu (20/12/2017). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Usai aksi bermanuver dengan pesawat jet tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengaku pusing setelah mendarat. Apalagi setelah pesawat memeragakan gaya mengerem dragchute.

"Kesannya nyaman naik pesawat ini. Awalnya," kata Tito tertawa.

"Setelah itu dibawa manuver belok kanan, kiri, atas, bawah, kepala pusing juga. Tapi saya saja, mungkin panglima enggak, kan sudah biasa. Pusing saya, pusing dikit," lanjut Tito.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya