Begini Kondisi Areal Makam Mbah Priok Usai Dirusak Orang Tak Dikenal

Areal makam Mbah Priok dirusak oleh sejumlah orang tak dikenal pada Jumat 4 Mei 2018 malam.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 07 Mei 2018, 14:56 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2018, 14:56 WIB
Makam Mbah Priok
Begini Kondisi makam Mbah Priok, Jakarta Utara. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Areal makam Mbah Priok dirusak sejumlah orang tak dikenal pada Jumat 4 Mei 2018 malam. Hal itu dipicu oleh keributan antarwarga yang terjadi di sekitar lahan parkir situs ziarah tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Senin (7/5/2018), fasilitas di kawasan pintu masuk makam memang rusak. Seperti ruang loket utama di depan parkiran yang kacanya pecah dan tidak lagi berpenutup jendela.

Ruangan PAUD bercat hijau di areal makam Mbah Priok pun terkena imbas keributan. Hasilnya, hanya tersisa dua jendela saja yang masih terpasang kaca.

Bingkai foto berisikan sejumlah peristiwa penting dan sejumlah tokoh di makam itupun tak luput dari perusakan. Salah satu bingkai foto berisi gambar sosok mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berpose bersama pewaris Mbah Priok, Habib Sting.

Tidak banyak warga areal makam yang mau membeberkan soal keributan di sana. Mereka memilih diam dan mengarahkan untuk meminta informasi dari pengurus yayasan.

Sementara itu, aktivitas ziarah di makam Mbah Priok masih normal. Pengunjung lalu lalang menggunakan sejumlah bus dan berjalan tertib masuk ke lokasi utama makam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Polisi

Makam Mbah Priok
Begini Kondisi pos di depan makam Mbah Priok, Jakarta Utara. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Ajun Komisaris Besar Eko Hadi Santoso, membantah kabar yang menyebutkan adanya perusakan di makam Mbah Priok. Dia menyebut, ada keributan kecil yang terjadi di luar area makam tersebut.

"Cuma ada keribuatan kecil di tempar parkir, di luar itu (makam). Mau kualat apa ribut di sana?" kata Eko saat dihubungi Merdeka.com, Jakarta, Senin (7/5/2018).

 

makam Mbah Priok
Begini kondisi PAUD di areal makam Mbah Priok, Jakarta Utara. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Keributan, kata Eko, dipicu permasalahan lahan parkir, peristiwa tersebut terjadi Jumat malam, 4 Mei 2018, pekan lalu. 

"Tidak ada korban jiwa," kata Eko.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya