Jokowi Beri PM India 3 Boneka Maskot Asian Games

Presiden Jokowi memberikan tiga buah boneka maskot Asian Games kepada Perdana Menteri India Narendra Modi.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 30 Mei 2018, 15:44 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2018, 15:44 WIB
Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi
Presiden Jokowi dan PM India (Liputan6.com/ Hanz Jimenez Salim)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan tiga buah boneka maskot Asian Games kepada Perdana Menteri India Narendra Modi.

Pemberian tiga buah boneka maskot Asian Games ini dilakukan saat kedua pimpinan negara itu menghadiri acara Pameran Layang-layang Indonesia-India di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018).

Saat mengunjungi pameran ini, Jokowi mengenakan setelan jas berwarna hitam. Sementara Modi, mengenakan baju khas India.

Di sela-sela pameran layang-layang, Jokowi dan Modi diarahkan berfoto bersama. Saat itu juga, Jokowi langsung memberikan tiga buah boneka maskot Asian Games yaitu Bhin-bin, Atung, dan Kaka.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut kedatangan Perdana Menteri India Narendra Modi, di Istana Merdeka, Jakarta.

Pemimpin kedua negara ini menggelar sejumlah pertemuan bilateral, membahas berbagai peningkatan kerja sama.

"Kunjungan ini sangat tepat waktunya di tengah munculnya banyak ketidakpastian di dunia, dan saya berharap kemitraan ini tetap dapat berkontribusi bagi stabilitas, perdamaian, dan kesejahteraan dunia," kata Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan Narendra.

 


Harapan Jokowi

Jokowi dan PM Modi Main Layang-Layang di Monas
Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi bermain layang-layang di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (30/5).

Jokowi berharap hubungan Indonesia-India akan semakin kokoh. Dengan begitu, hubungan kedua negara menciptakan kemitraan strategis, komprehensif, dan strategis di sejumlah bidang.

"Dan mari kita sambut kemitraan strategis komprehensif ini dengan bekerja lebih keras, untuk terwujudnya hubungan yang terus saling menguntungkan dan sebelum melanjutkan pembahasan saya persilakan PM menyampaikan sambutan terbuka," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya