Puti Guntur Bukber Bareng Ribuan Kader PDIP Peringati Kelahiran Sukarno

Melalui peringatan kelahiran Bung Karno ini jadi momentum untuk meluruskan sejarah terkait tempat kelahiran Bung Karno di Surabaya dan bukan di Blitar.

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 06 Jun 2018, 07:51 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2018, 07:51 WIB

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan pendukung calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Puti Guntur Soekarno, serta seluruh pengurus DPC PDIP Kota Surabaya dan DPD PDIP Jawa Timur memadati Jalan Pandean yang merupakan rumah kelahiran Bung Karno sang proklamator.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (6/6/2018), sedikitnya 117 tumpeng yang melambangkan kelahiran Bung Karno pada 1901 hingga sekarang berjajar di sepanjang Jalan Pandean menyambuti cucu sang proklamator. Puti pun berbuka bersama dengan ribuan kader PDIP Kota surabaya.

Kehadiran Puti Guntur Soekarno disambut antusias para pendukungnya. Puti Cawagub yang mendampingi Saifullah Yusuf berharap melalui peringatan kelahiran Bung Karno ini jadi momentum untuk meluruskan sejarah terkait tempat kelahiran Bung Karno di Surabaya dan bukan di Blitar.

Sementara itu, pada kesempatan lain Puti berbaur dengan rakyat untuk sahur bareng warga Ngawi. Diiringi tabuhan tektur, cucu Bung Karno ini sahur bareng warga di halaman Masjid Desa Beran. Puti berharap bisa mendapatkan hati warga sehingga dalam Pilkada nanti dirinya bersama Gus Ipul bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya