Anies Baswedan: Urusan Pemilihan Presiden Wilayah Partai Politik

Anies Baswedan mengungkapkan kedekatannya dengan Zulkifli Hasan, Amien Rais dan Prabowo.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jul 2018, 04:32 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2018, 04:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berbicara banyak mengenai Pemilihan Presiden 2019. Ia menilai, ranah itu bukan kapasitasnya.

"Urusan capres itu wilayah parpol. Jadi Pak Zul, kemudian Pak Prabowo, Pak Sohibul Iman dan Pak Salim, beliau yang berunding," kata Anies usai bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Anies tidak menampik dirinya dekat dengan beberapa tokoh yang bisa menentukan arah di Pilpres 2019. Namun, ia menganggap mereka sebagi pembimbing.

"Jadi kita sebagai generasi yang lebih baru, lebih muda, akan selalu mengandalkan pada bimbingan juga dari mereka," ungkapnya.

Belakangan Anies melakukan pertemuan ke beberapa tokoh. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan pertemuannya dengan beberapa tokoh juga sekedar silaturahmi biasa.

"Perjalanan kemarin ada acara itu adalah beliau memang mengundang saya, jadi sama-sama. Kenapa? Karena memang kita ada acara bersama. Jadi isi pembicaraan dan lain-lain ya biasa lah," ucap Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus di DKI

Soal Pilpres 2019, Anies menegaskan ingin fokus menjalani tugasnya sebagai Gubernur DKI. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan pada partai politik.

"Kalau saya ini urusannya Jakarta, jadi saya menjawab yang terkait Jakarta aja yang saya jelasin. Nanti yang wilayah itu biar mereka," tandasnya.

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya