Lampu Lalu Lintas Halangi Jalur Penyandang Disabilitas Sudah Dicopot

Foto lampu lalu lintas di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, mendadak viral di media sosial. Kehebohan terjadi setelah lampu lalu lintas terpasang berada di tengah jalur pemandu untuk penyandang disabilitas.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jul 2018, 18:01 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2018, 18:01 WIB
Jalur Disabilitas
Foto lampu lalu lintas di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, mendadak viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Foto lampu lalu lintas di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, mendadak viral di media sosial. Kehebohan terjadi setelah lampu lalu lintas terpasang berada di tengah jalur pemandu untuk penyandang disabilitas.

Pantauan merdeka.com, lampu lalu lintas itu sudah tak lagi terlihat di tempat yang mendadak viral tersebut. Yang ada hanya bekas bongkaran lampu lalu lintas yang ditutup dengan satu kerucut dan tiga tiang berwarna oranye.

Nano, salah seorang petugas kebersihan taman di Sarinah mengatakan, tiang itu terlihat sejak Selasa (24/7) lalu. Menurut dia, pada Kamis (26/7) kemarin, tiang itu masih terlihat di kawasan tersebut.

"Kemarin masih ada tiangnya, batu tadi pagi gak ada. Kayanya kalau dicopot mungkin tadi malam karen biasanya tunggu jalanan sepi," kata Nano kepada merdeka.com di lokasi, Jakarta Pusat, Jumat (27/7).

"Mulai kelihatan ada tiangnya itu hari Selasa, soalnya pas Senin saya masih kerja di sini belum ada," tambahnya.

Dia mengaku heran dengan adanya keberadaan tiang di tengah-tengah trotoar. Terlebih letaknya persis di jalur pemandu untuk penyandang disabilitas.

"Iya itu jadi nutupin jalur khususnya itu, tapi sekarang sudah dibongkar, enggak tahu dipindahinnya ke mana," tandasnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya