Bahas Pilpres, SBY Bertemu Prabowo dan Sohibul Iman Hari Ini

Semuanya dalam rangka mematangkan koalisi dengan PKS dan Gerindra.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jul 2018, 07:43 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2018, 07:43 WIB
Pertemuan SBY dan Zulkifli Hassan
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersiap menerima kedatangan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) punya sejumlah agenda penting hari ini, Senin (30/7/2018). Semuanya dalam rangka mematangkan koalisi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan partai pendukungnya.

Awalnya, pertemuan lanjutan akan digelar di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu pukul 19.30 WIB. Namun acara semalam batal dan dimundurkan jadi hari ini pukul 10.00 WIB.

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade mengungkapkan, pertemuan tersebut merupakan agenda lanjutan dari pertemuan SBY-Prabowo di rumah Presiden ke-6 itu beberapa waktu lalu.

Pertemuan tersebut, kata Andre, akan membahas rencana koalisi Demokrat dan Gerindra di Pilpres 2019. Selain itu, mereka akan membahas pematangan kerangka kerja sama kedua partai.

Kemudian pada malam hari, SBY dijadwalkan bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Sohibul mengungkapkan pertemuan akan digelar pukul 19.00 WIB. Soal tempat belum diatur. Tentu yang dibahas seputar pematangan koalisi.

"Pak Syarief Hasan (Wakil Ketua Umum Demokrat) yang mengontak saya. Lalu disepakati pertemuan pada Senin malam (pekan depan)," ujar Sohibul Iman.

Reporter: Tim Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya