Unit ARFF Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Gelar ARFF Challenges. Seperti Apa?

Asah kerja sama antar personel, Unit ARFF Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Gelar ARFF Challenges.

oleh Cahyu diperbarui 21 Agu 2018, 19:28 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2018, 19:28 WIB
ARFF Challenge
Asah kerja sama antar personel, Unit ARFF Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Gelar ARFF Challenges.

Liputan6.com, Mangupura Unit Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai gelar ARFF Challenges dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas individu dan kerja sama tim.

Bertempat di Fire Station 1 di sebelah selatan landasan, kegiatan perlombaan dimulai pada Kamis (16/8/2018). Aktivitas dimulai dengan beberapa cabang perlombaan, di antaranya Rescue Rangkak Buaya, Tali Temali, dan Bola Voli.

Perlombaan dilanjutkan keesokan harinya, setelah dilakukan acara pembukaan secara resmi oleh General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi. Acara pembukaan dilaksanakan setelah Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. 

“Pertama-tama, saya sampaikan rasa bangga kepada rekan-rekan ARFF yang telah memelopori untuk mengadakan sebuah championship, khususnya di unit ARFF yang selama ini cenderung melaksanakan kegiatan yang bersifat rutin. Era sekarang adalah era baru karena kita hidup untuk melakukan sesuatu di luar rutinitas,” ujar Vice President Airport Operation PT Angkasa Pura I (Persero), Haruman Sulaksono.

Menurutnya, kegiatan tersebut tak hanya sekadar untuk bersenang-senang, tetapi juga menjadi implementasi dari nilai-nilai yang ditanamkan Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero).

“Semangat pelaksanaan kegiatan ini tentunya sesuai dengan apa yang selalu dikobarkan oleh Direktur Utama kita. Pertama, kita dituntut untuk keluar dari zona nyaman, melakukan kereatifitas dan inovasi, serta perubahan radikal khususnya operasi dan pelayanan. ARFF Challenges merupakan bentuk implementasi dari hal tersebut,” ucap Haruman.

Rangkaian kegiatan ARFF Challenges secara resmi dibuka dengan membunyikan sirine oleh Yanus Suprayogi dengan didampingi oleh Co. General Manager Operasional dan Co. General Manager Commercial. Adapun rangkaian cabang perlombaan pada hari kedua diantaranya lomba yel antar regu, Driver Instinct, Pressure Test, Personal Protective Equipment, pertandingan bola volley antar regu, serta cabang perlombaan fisik individu.

Turut hadir dalam acara tersebut General Manager Yanus Suprayogi, Co. General Manager Sigit Herdiyanto, Co. General Manager Commercial Rahadian D. Yogisworo, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, beserta jajaran pejabat dan staf.

 

 

(*) 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya