Sandiaga Rahasiakan Tempat Berkurban Tahun Ini

Sandiaga salat Idul Adha di Jatinegara, Jakarta Timur. Dia memilih tempat tersebut untuk memenuhi janji kala menjabat sebagai wakil gubernur DKI.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 22 Agu 2018, 10:12 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2018, 10:12 WIB
Radityo/Liputan6.com
Sandiaga Uno Salat Idul Adha di Jatinegara.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden Sandiaga Uno merahasiakan di mana dia berkurban saat Idul Adha tahun ini. Pasangan Prabowo Subianto itu hanya memberi sedikit kode terkait lokasi tersebut

"Ada beberapa tempat tapi tidak dekat equestrian arena," singkat dia usai Salat Idul Adha di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018).

Equistrian adalah tempat arena berkuda yang lokasinya ada di Pulomas Jakarta Utara.

"Ada di beberapa wilayah Jakarta," jelas Sandi menegaskan lokasinya berkurban.

Sandiaga salat Idul Adha di Jatinegara, Jakarta Timur. Tanpa didampingi istri dan anak, Sandi memilih tempat tersebut untuk memenuhi janji kala menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI. 

Sandiaga sempat diajak naik mimbar oleh panitia salat  yang ingin memberi Sandiaga kesempatan menyapa dan menyampaikan sepatah kata pembuka kepada jemaah.

Namun, Sandi menolak. Menurutnya, hal tersebut bisa memicu intrik politik di dalam kegiatan keagamaan.

"Jangan campur aduk kegiatan ibadah ini dengan kegiatan berbau politik karena masyarakat di sini hadir untuk beribadah bukan mendengarkan saya pidato," kata Sandiaga di lokasi, Rabu (22/8/2018).

Sandiaga menilai, lebih baik kesempatan diberikan dipakai untuk banyak bersalawat. Dia pun mengungkap, kedatangannya untuk salam bersama jemaah muslim di Jatinegara bukan maksud cari dukungan, melainkan murni memenuhi undangan dan beribadah.

"Walau diberi kesempatan, lebih baik digunakan untuk membaca tahlil. Saya hanya diundang, saya tertarik karena di sini satu jemaah (muslim) terbesar, lebih dari 15 ribu dan ada d lingkungan padat penduduk," nilai dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya