Minim Keterangan Richard, Polisi Sulit Ungkap Asal Muasal Kokain

Penyidik Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengaku sulit untuk mengungkap sosok ML terkait kepemilikan kokain yang menjerat Richard Muljadi.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Sep 2018, 08:04 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2018, 08:04 WIB
Ilustrasi kokain (iStock)
Ilustrasi kokain (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengaku sulit untuk mengungkap sosok ML terkait kepemilikan kokain yang menjerat Richard Muljadi. Sebab, kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, Richard minim dalam kesaksiannya.

"Figur ML yang dia (Richard) sebutkan dengan bukti-bukti, kami sudah cari. Tapi karena minim keterangan, masih tahap lidik," kata Suwondo saat dihubungi, Selasa (18/9/2018).

Kepada penyidik, kata Suwondo, Richard Muljadi telah membeberkan identitas ML yang berjenis kelamin pria. Namun sejauh ini, penyidik belum bisa mengungkapkan apakah ML yang disebut Richard sebagai pemasok kokain itu benar-benar ada atau fiktif.

"Ada (identitasnya), sudah disebut sama dia. Tapi ini benar tokohnya ada atau tidak. Makanya kami sekarang mau buktikan, apakah ML itu sosok nyata atau fiktif," katanya.

Meskipun demikian, kata Suwondo, ada atau tidaknya sosok ML, polisi akan memasukkannya dalam pemberkasan.

"Kalau ternyata ML itu fiksi, kami akan cantumkan pada berkas tersangka bahwa dia tak kooperatif. Kalau benar ML itu ada, maka tersangka (Richard Muljadi) akan kami anggap kooperatif," pungkas Suwondo.

 

Reporter: Ronald

sumber: Merdeka.com

Saksikan Tayangan Video Menarik Berikut Ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya