Tanggul Jebol, 3 Kecamatan di Trenggalek Terendam Banjir

Ratusan rumah warga di Kecamatan Trenggalek, Gandusari, dan Pogalan terendam banjir akibat hujan deras dan sejumlah tanggul jebol.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 01 Des 2018, 09:04 WIB
Diterbitkan 01 Des 2018, 09:04 WIB

Fokus, Trenggalek - Akibat hujan deras yang turun dalam beberapa hari terakhir, sejumlah wilayah di Jawa Timur dilanda banjir.   Ada puluhan desa di Trenggalek tergenang banjir.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (1/12/2018), banjir menggenangi jalananan dan masuk ke rumah rumah penduduk. Akibatnya aktivitas warga terganggu bahkan nyaris lumpuh.  

Warga kemudian sibuk membersihkan rumah dari air kotor dan sampah yang terbawa banjir. Sementara para murid dan guru membersihakan ruang kelas karena siswa SMP akan mengerjakan ujian pada Sabtu pagi.   

Bupati Trenggalek Emil Dardak yang meninjau sejumlah lokasi menyatakan, banjir melanda tiga kecamatan, yaitu  Kecamatan Trenggalek, Gandusari, dan Pogalan. Banjir terjadi akibat  hujan deras dan sejumlah tanggul jebol.   

Pemerintah kabupaten kemudian melakukan berbagai upaya mengatasi banjir,  termasuk memperbaiki tanggul yang jebol dan mengeruk sedimen sungai dan bendungan. (Karlina Sintia Dewi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya