Waspada, Muntaber dan Demam Berdarah Mulai Serang Wilayah Buleleng Bali

Muntaber dan demam berdarah serang anak-anak di wilayah Buleleng, Bali.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 05 Des 2018, 14:29 WIB
Diterbitkan 05 Des 2018, 14:29 WIB

Fokus, Bali - Penyakit muntaber dan demam berdarah mulai menyerang sejumlah anak di Kabupaten Buleleng, Bali. Para orangtua diminta waspada jika anaknya mengalami gejala seperti demam tinggi dan diare.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (5/12/2018), sejak November hingga berita ini dimuat, 25 anak harus dirawat di RSUD Buleleng akibat muntaber dan demam berdarah.

Mereka mengalami gejala awal seperti demam tinggi, diare, muntah-muntah, dan tidak mempunyai nafsu makan. Pihak rumah sakit tidak menampik jumlah pasien terus berdatangan.  

Sepanjang tahun 2018  tercatat sebanyak 102 orang menjalani rawat inap di RSUD Buleleng. Meski demikian, menurut pihak rumah sakit, jumlah ini menurun dibandingkan tahun lalu.  

"Bulan september ada lima, November ada 10. Ya relatif kecil dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Dirut Rsud Buleleng dr Gede Wiartana, M.Kes.  

Warga diimbau untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, seperti memperhatikan pola makan, kebersihan, serta menerapkan istirahat yang cukup terutama bagi anak-anak.  (Karlina Sintia Dewi)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya