Jokowi Akan Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Tol Aceh

Pemerintah Aceh sebelumnya telah berulang kali mengagendakan peletakan batu pertama tol Aceh oleh Jokowi itu, sehingga proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 73 kilometer tersebut bisa segera dikerjakan.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Des 2018, 08:54 WIB
Diterbitkan 12 Des 2018, 08:54 WIB
Jokowi Bertemu Masyarakat Kreatif Bandung
Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo berdiskusi dengan masyarakat kreatif Bandung di Simpul Space, BandungSabtu (10/11). Jokowi berdialog dengan masyarakat kreatif Bandung dalam upaya mengembangkan ekonomi digital. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meletakkan batu pertama atau groundbreaking tol Sigli-Banda Aceh.

"Menyatakan siap menyambut Presiden RI di Aceh pada 13-14 Desember untuk groundbreaking jalan tol dan peresmian beberapa proyek di Aceh," kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, seperti dikutip dari Antara, Rabu (12/12/2018).

Pemerintah Aceh sebelumnya telah berulang kali mengagendakan Jokowi melakukan peletakan batu pertama tol Aceh itu, sehingga proyek tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 73 kilometer tersebut bisa segera dikerjakan.

Pembangunan tol Banda Aceh-Sigli merupakan salah satu proyek strategis nasional hingga ke Lampung. Selain Banda Aceh-Sigli, pembangunan tol juga akan dilakukan pada ruas Sigli-Lhokseumawe, Lhokseumawe-Langsa dan Langsa-Binjai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Berangkat Besok

Presiden Jokowi dijadwalkan terbang ke Aceh pada Kamis 13 Desember 2018 dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional SIM, Blang Bintang, Aceh Besar. Selanjutnya pada Jumat (14/12) Presiden metelakkanbatu pertama pembangunan ruas tol di Blang Bintang, Aceh Besar.

Peletakan batu pertama ruas tol di Aceh akan dipadu dengan acara penandatanganan peresmian jalan layang atau fly over, serta peresmian Mesjid Attaqarub Pidie Jaya dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya