Ada Perbaikan Jembatan Layang Cengkareng, Polisi Alihkan Rute Lalu Lintas

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyampaikan, renggang di sambungan flyover tersebut dapat membahayakan pengguna jalan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 27 Des 2018, 09:55 WIB
Diterbitkan 27 Des 2018, 09:55 WIB
Aksi Nekat Pemotor Lawan Arah di Jalan Layang
Pengendara sepeda motor nekat melawan arah saat melintas di jalan layang atau flyover Buaran, Jakarta, Kamis (29/11). Aksi nekat ini kerap terjadi di flyover Buaran, terutama pada saat jam sibuk guna menghindari kemacetan. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan flyover Rawabuaya Cengkareng. Sebab, petugas masih memperbaiki retakan dan sambungan jalan tersebut.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyampaikan, renggang di sambungan flyover tersebut dapat membahayakan pengguna jalan.

"Balai besar Pelaksana Jalan Wilayah VI Kementrian PUPR Jakarta Metro 1,saat ini sedang proses penggantian pot bearing di bawah flyover," tutur Budiyanto dapam keterangannya kepada Liputan6.com, Kamis (27/12/2018).

Dampak dari perbaikan tersebut, polisi harus menutup jalan dan melakukan rekayasa lalu lintas.

Seperti arus kendaraan dari Kembangan yang akan mengarah ke Pluit tidak lagi bisa melalui flyover. Petugas mengarahkan ke Jalan Arteri-Cengkareng-Pluit dan seterusnya.

"Pengalihan arus lalu lintas dari Kembangan mengarah Pluit dimulai pukul 20.00 WIB," jelas dia.

Flyover sendiri ditutup menggunakan barier beton. Masyarakat diimbau dapat mengambil jalan alternatif lain agar tidak berimbas kemacetan dan penumpukan volume kendaraan.

"Proses perbaikan masih berjalan dan situasi secara umum terkendali," Budiyanto menandaskan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya