Gubernur Anies Baswedan Hadiri Milad ke-21 FPI di Jakarta Utara

Anies berharap FPI dapat terus berkembang dan memberi dampak positif buat umat Islam serta seluruh bangsa Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Agu 2019, 09:14 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2019, 09:14 WIB
Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri milad ke-21 FPI di Jakarta Utara. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) menghadiri perayaan kemerdekaan Indonesia dan juga Milad FPI ke-21 yang digelar di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara. Dalam acara ini, massa kompak mengenakan pakaian serba putih. 

Sebelum acara dimulai, massa melaksanakan salat subuh berjemaah dulu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun ikut hadir melakukan salat subuh berjamaah. Anies mengenakan koko bewarna biru muda, celana hitam, dan peci bewarna hitam.

"Pagi hari ini udara cerah di Jakarta dan seakan menandai subuh ini penuh berkah. Di sini kita mensyukuri perjalanan 21 tahun FPI," kata Anies dalam sambutannya di lokasi, Sabtu (24/8).

Menurut Anies, usia 21 tahun buat sebuah organisasi masih sangat muda. Ia pun berharap FPI dapat terus berkembang dan memberi dampak positif buat umat Islam serta seluruh bangsa Indonesia.

"Ke depan saya berharap mari lebih banyak lagi tunjukan bahwa kehadrian FPI adalah perekat persatuan di umat dan bangsa Indonesia. Kita jaga dengan langkah dan sikap yang mengedepankan kepedulian sosial. Kami di Jakarta beberapa waktu ini merasakan sekali, hadirnya (FPI) dan memberi manfaat," beber Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Salam Anies untuk Rizieq Shihab

Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan. (Liputan6.com/Ratu Annisaa Suryasumirat)

Pada kesempatan ini pula, Anies juga sempat menyampaikan salamnya kepada imam besar FPI Rizieq Sihab yang absen selama 3 tahun ini karena masih berada di Arab Saudi.

"Yang kami hormati dan cintai, Habib Rizieq Sihab yang menyaksikan secara live dari sana (Arab Saudi). Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan dipanjangkan umurnya dalam masa perjuangan," pungkas Anies.

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya