Wiranto ke Jokowi: Pak, Saya Ingin Pulang...

Jokowi lantas menyebutkan keinginannya kepada Jokowi, dia ingin bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 11 Okt 2019, 11:36 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2019, 11:36 WIB
Jokowi Perintahkan Kapolri TNI dan BIN Usut Kasus Penusukan
Presiden Joko Widodo memberi keterangan pers usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Wiranto terluka di perut akibat penyerangan oleh pria yang terpapar paham radikalisme di Pandeglang, Banten. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD, Jakarta Pusat. Jokowi menyebut, kondisi menterinya itu sudah mulai stabil usai diserang dan ditusuk oleh teroris di Pandeglang, Banten.

"Alhamdullilah kondisinya sudah stabil. Bisa bekomunikasi, bisa berbicara dengan saya," kata Jokowi di RSPAD, Jumat (11/10/2019).

Jokowi lantas menyebutkan keinginan Wiranto kepada dirinya, Wiranto ingin bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

"Pak saya ingin pulang, ingin bisa ratas lagi," tutur Jokowi menirukan ucapan Wiranto.

Saat ini Wiranto tengan menjalani masa pemulihan di RSPAD. Akibat peristiwa tersebut, Jokowi langsung meminta aparat keamanan menambah pengamanan kepada jajaran pejabat menteri.

"Agar peristiwa yang terjadi pada Menko tidak terulang lagi," kata Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Dijenguk Saleh Husin

Selain Jokowi, Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin mengaku dititipkan pesan semangat usai menjenguk Wiranto. Menurutnya Wiranto sudah dapat diajak berkomunikasi tapi masih secara pelan.

"Beliau bisa diajak ngobrol, tapi masih berbaring lemes. Tapi bisa ngobrol, malah suruh saya kamu harus kuat tetap beraktivitas," kata Salih di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Selain menitipkan pesan semangat, Salih juga mengaku disapa Wiranto lebih dulu ketika sampai di ruang besuk.

"Saya baru masuk disapa eh saleh, kata beliau. Tapi ya kondisi masih lemas berbaring, karena kan semalam abis operasi," tutur dia.

Senada, Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, juga mengatakan hal yang sama pasca Wiranto. Menurutnya kondisinya pagi ini semakin membaik, pasca operasi akibat luka tusukan kunai.

"Membaik, saya komunikasi dengan beliau, pelan, bicaranya jelas kok, ya minta doa," kata Agum di lokasi yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya