Anies Baswedan Beberkan Kriteria Calon Wagub DKI yang Diinginkan

Menurut Anies, calon Wagub DKI yang disodorkan saat ini tidak ada yang pernah ikut kampanye.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Nov 2019, 17:46 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2019, 17:46 WIB
Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat paripurna DPRD di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (3/10/2019). Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta mengumumkan penetapan susunan pimpinan DPRD DKI periode 2019/2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta telah setahun lebih kosong setelah ditinggal Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena maju di Pilpres 2019. Namun hingga kini, DPRD DKI belum juga memilih pendamping Anies Baswedan tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan harapannya terhadap sosok yang nantinya akan dipilih menggantikan Sandiaga. Anies pun membeberkan sejumlah kriteria untuk Cawagub DKI yang nantinya akan menemani dirinya membangun Jakarta. 

"Kalau bagi saya nomor satu dia ikut pada visi gubernur, karena yang menjadi calon wakil itu sekarang tidak ada satupun yang pernah ikut kampanye. Kalau ikut kampanye pasti meresapi isi janji. Kalau ini kan harus belajar. Jadi pertama komitmen pada visi itu karena itu yang jadi janji," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap, Wagub DKI yang baru nantinya bisa diajak bekerja sama dan bisa mempunyai pikiran yang sejalan dengannya.

"Kedua bisa bekerja sama, saya percaya kalau sudah pada fase ini itu pasti fase orang-orang yang bisa sanggup bekerja sama," kata Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Jangan Bawa Agenda Sendiri

Terakhir Anies menyampaikan harapan untuk Wagub DKI yang baru agar tidak memiliki agenda di luar dari urusan membenahi Jakarta.

"Tegak lurus pada agenda Gubernur, jangan bawa agenda sendiri. Kalau bawa agenda sendiri bawa deal-deal sendiri kita gatau tuh nanti seperti apa, jadi ikut pada apa yang sudah jadi janji," pungkasnya.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya