Nekat Terobos Banjir, Puluhan Motor Mogok di Cawang

Jalan mengarah ke Cawang dari Tanjuk Priok dan sebaliknya pun ditutup. Hanya saja sebagian pemotor nekat menerobos banjir.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 01 Jan 2020, 10:38 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2020, 10:38 WIB
Motor mogok karena menerobos banjir yang cukup tinggi di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020).
Motor mogok karena menerobos banjir yang cukup tinggi di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pengendara motor sibuk mengurusi mesin kendaraannya yang mati. Hal itu lantaran mereka menerobos banjir yang cukup tinggi di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (1/1/2020), hingga pukul 09.30 WIB genangan air tepatnya di Jalan DI Pandjaitan, Cawang Soetoyo, Jakarta Timur, masih cukup tinggi sekitar 30 hingga 50 meter.

Jalan mengarah ke Cawang dari Tanjuk Priok dan sebaliknya pun ditutup. Hanya saja sebagian pemotor nekat menerobos banjir.

Akibatnya, terhitung 30 motor lebih mogok. Sebagian dari mereka berhasil menyalakan motor namun dengan kondisi knalpot menyemburkan banyak air.

"Sudah setengah jam ini," tutur Rendi berusaha mengotak-atik mesin motornya.

Warga yang membantu mengalihkan arus lalu lalu lintas pun menyarankan untuk mendiamkan motor terlebih dahulu meski mesin sudah menyala.

Belum tampak petugas kepolisian berkenan membuka jalan. Mereka mengalihkan sejumlah kendaraan yang terjebak banjir ke lajur lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya