Polisi Pastikan Tak Ada Korban Kebakaran SPBU Shell di Daan Mogot

Saat kebakaran, SPBU tidak beroperasi lantaran terendam banjir.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 02 Jan 2020, 01:20 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2020, 01:20 WIB
Kebakaran SPBU Shell Daan Mogot, Jakarta Barat
Kebakaran SPBU Shell Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (1/1/2020) malam. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian memastikan, kebakaran yang melanda stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Shell di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Rabu (1/1/2020) malam sudah padam. Polisi juga memastikan, tidak ada korban dalam insiden kebakaran yang terjadi di tengah kepungan banjir itu.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka," kata Kapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat AKP Erick Sitepu ketika dikonfirmasi, Rabu (1/1/2020).

Erick menerangkan, kebakaran terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu kondisi SPBU sedang tidak beroperasi karena tergenangan banjir.

"Api berhasil dipadamkan 30 menit setelah kejadian oleh warga menggunakan APAR (alat pemadam api ringan) dibantu Pemadam Kebakaran," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, pihaknya tetap menyiagakan dua unit kendaraan pemadam kebakaran di SPBU untuk mengantisipasi kemungkinan kembali munculnya api.

"Untuk sementara kendaraan Damkar dua unit disiapkan di TKP untuk antisipasi, mengingat masih ada tumpahan bensin," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya