Wapres Ma'ruf Amin hingga JK Hadiri Peluncuran Buku Azyumardi Azra

Ma'ruf Amin sangat bersyukur dapat menghadiri peluncuran buku tersebut dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Azyumardi Azra yang banyak menulis.

oleh Merdeka.com diperbarui 04 Mar 2020, 12:27 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2020, 12:27 WIB
Wapres
Wapres Ma'ruf Amin menghadiri peluncuran buku Azyumardi Azra di Jakarta. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara tasyakuran dan peluncuran delapan buku Azyumardi Azra di Perpustakaan Nasional, Jakarta. Tema yang diambil pada acara ini ialah Politik Global Dengan Islam Wasathiyah mencegah Ekstremisme dan Terorisme.

Acara dihadiri M Jusuf Kalla, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil dan Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"Yang saya hormati Bapak Wakil Presiden ke 10 dan ke 12 Wakil Presidennya masih tetep Pak JK, saya ini hanya penggantinya saja," kata Ma'ruf Amin saat sambutan, Rabu (4/2/2020).

"Pak Menteri Agraria Doktor Sofyan Djalil, Profesor Azyumardi Azra dan lain lain," sambungnya.

Ma'ruf Amin sangat bersyukur dapat menghadiri peluncuran buku tersebut dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Azyumardi Azra yang banyak menulis.

"Setidak-tidaknya dapat menginsipirasi bahkan bisa mengubah cara berpikir, menjadi berpikir Islam Wasathiyah dari buku-bukunya," ucap Ma'ruf Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Canda Wapres

Wapres kemudian bercanda mengenai usia Azyumardi yang sudah tua. Namun, Ma'ruf merasa bahwa Azyumardi, dirinya dan Jusuf Kalla belum masuk golongan tua.

"Kalau Pak Azyumardi Azra usianya 65, sudah merasa tua, saya ini apalagi, tapi kata WHO (World Health Organization) Pak Azyumardi, tua itu dari 80 sampai 100," kata dia.

"Dari 60 sampai 80 itu belum tua katanya, baru setengah baya, jadi kalau gitu, saya dengan Pak JK ini baru setengah baya," tandas Wapres.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya