Menag Apresiasi Gereja dan Umat Kristiani Gelar Paskah 2020 dengan Sederhana

Menag pun mengajak seluruh umat Kristiani untuk melawan wabah corona.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 11 Apr 2020, 15:15 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2020, 15:10 WIB
Menag Fachrul Razi Buka Lomba Dakwah dan Cerdas Tangkas
embuka Lomba Dakwah Haji dan Lomba Cerdas Tangkas Haji dan Umrah di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta. Sabtu (7/3/2020). (Foto:Liputan6/Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi imbauan gereja dan komitmen umat Kristiani menggelar Paskah 2020 secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun hari kebangkitan Yesus Kristus akan dirayakan Minggu 12 April 2020 besok. Menteri pun mengucapkan selamat Paskah.

"Saya juga mengapresiasi Gereja dan umat Kristiani atas perayaan Paskah 2020 yang digelar secara sederhana, sesuai anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan, di tengah pandemi Covid-19," kata Fachrul dalam keterangannya, Sabtu (11/4/2020).

Dia pun mengajak seluruh umat Kristiani untuk melawan wabah tersebut.

"Saya mengajak Umat Kristiani untuk memenangkan perang melawan Covid-19, sebagaimana keyakinan umat Kristiani tentang Yesus Kristus yang menang melawan kematian," ungkap Fachrul.

 


Menag Ucapkan Selamat

Dia berharap, umat Kristiani mampu memaknai keyakinan mereka akan kebangkitan Yesus Kristus, serta mengimplementasikannya untuk meningkatkan kualitas beragama dan kerukunan antar sesama.

"Sekali lagi, saya ucapkan Selamat Paskah 2020 kepada umat Kristiani di seluruh nusantara. Salam tangguh. Indonesia Maju. Selamat Paskah 2020," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya