PT KCI: Penumpang KRL Makin Tertib Taati Protokoler Kesehatan

Lancarnya situasi pada pagi hari ini, menurut Anne tidak lepas dari peran serta para pengguna yang telah merencanakan perjalanannya dengan baik

oleh Yopi Makdori diperbarui 20 Jul 2020, 11:51 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2020, 11:51 WIB
FOTO: Penerapan Pembatasan Penumpang Dalam Gerbong KRL
Petugas memakai pelindung wajah dan masker dalam gerbong KRL tujuan Jakarta di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/6/2020). PT KCI membatasi jumlah penumpang 35- 40 persen dari kapasitas untuk jaga jarak aman antarpengguna KRL atau sekitar 74 penumpang per gerbong. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan ada peningkatan jula penumpang KRL Commuter Line Senin (20/7/2020) hari ini. Namun demikian, mayoritas penumpang dinilai telah mengikuti aturan dan protokoler kesehatan.  

"Sebagian besar pengguna juga telah menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket. Meskipun masa sosialisasi aturan ini masih diperpanjang untuk memberi waktu lebih bagi para pengguna KRL beradaptasi dengan ketentuan ini," jelas Anne dalam keterangannya, Senin (20/7/2020).

Di Stasiun Bogor, hingga pukul 08.00 antrean pengguna berjalan tertib. Antrean berjalan lancar dengan posisi puncak di selasar pedestrian Stasiun Bogor, namun selepas pukul 07.30 antrean hanya ada setelah pengguna masuk gate stasiun sebelum menuju ke peron.

"Situasi hingga pukul 08.00 WIB di stasiun padat pengguna antara lain di Cilebut, Bojonggede, dan Citayam juga telah terurai dari antrean," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Warga Makin Tertib

FOTO: Cegah Antrean Penumpang, Aparat Keamanan Diterjunkan di Stasiun Bogor
Petugas stasiun memandu penumpang KRL Commuterline di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/6/2020) pagi. Puluhan polisi, TNI, Satpol PP, dan petugas stasiun diterjunkan untuk memandu penumpang mengantisipasi antrean panjang seperti kemarin. (merdeka.com/Arie Basuki)

Lancarnya situasi pada pagi hari ini, menurut Anne tidak lepas dari peran serta para pengguna yang telah merencanakan perjalanannya dengan baik, frekuensi perjalanan kereta yang optimal, dan didukung bantuan bus gratis dari pemerintah yang tersebar di sejumlah stasiun dengan volume pengguna terbesar.

"Dari segi volume pengguna hingga pukul 08.00 WIB pagi ini tercatat 109.804 pengguna telah menggunakan layanan KRL. Jumlah ini meningkat 3 persen dibanding waktu yang sama pada hari Senin 13 Juli lalu," ucapnya.

Dia menjelaskan beberapa stasiun yang meningkat volumenya antara lain Stasiun Bojonggede yang meningkat 5 persen, Bekasi meningkat 7 persen, dan Depok Baru meningkat 6 persen.

"Meski ada peningkatan, antrean di sejumlah stasiun tersebut pagi ini terpantau lancar," beber Anne.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya