Peringati HUT ke-75 RI, Ketua KPK: Saatnya Melawan Koruptor dan Kebodohan

Menurut Firli, korupsi adalah kejahatan yang bukan hanya merugikan keuangan negara, namun juga merampas hak rakyat dan merampas hak asasi manusia.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 17 Agu 2020, 13:13 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2020, 13:12 WIB
KPK Beberkan Pengembangan Kasus Proyek Jalan di Bengkalis
Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) menyampaikan keterangan terkait pengembangan kasus proyek jalan Bengkalis di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/1/2020). KPK menetapkan 10 tersangka dengan inisial MN, MB, HS IKS, TAK, PES, DH FT, SH, dan VS. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menegakkan komitmen memberantas korupsi demi mewujudkan Indonesia Maju.

Ketua KPK Firli Bahuri mengutip kata-kata Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno, bahwa perjuangan dahulu lebih mudah karena melawan penjajah. Sedangkan perjuangan bangsa Indonesia saat ini lebih sulit karena melawan bangsa sendiri.

"Saat ini kita harus melawan koruptor, melawan kebodohan, melawan kemiskinan, melawan ketertinggalan, melawan disintegrari, melawan persekusi dan melawan korupsi," ujar Firli dalam keterangannya, Senin (17/8/2020).

Untuk itu, kata Firli, semua bangsa Indonesia harus berkomitmen melawan korupsi. Menurut dia, korupsi adalah kejahatan yang bukan hanya merugikan keuangan negara, namun juga merampas hak rakyat dan merampas hak asasi manusia.

"Dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia mari kita bersama berkomitmen memberantas korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju," kata Firli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Upacara Secara Virtual

Tahun ini, seluruh Pimpinan dan pegawai KPK melakukan upacara Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual. Pimpinan KPK, Deputi dan Sekretaris Jenderal melakukan upacara virtual dari Gedung Merah Putih Jakarta.

Para pegawai mengikuti upacara virtual di kediaman masing-masing. Untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-75 ini, KPK menggelar serangkaian kegiatan dan perlombaan yang diikuti oleh seluruh pegawai KPK secara online.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya