Prabowo Subianto di Hari Bela Negara Ingatkan soal Persatuan

Menhan Prabowo Subianto memaknai momentum peringatan Hari Bela Negara dengan mengajak seluruh rakyat Indonesia kembali mengingat sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan NKRI.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 19 Des 2020, 14:02 WIB
Diterbitkan 19 Des 2020, 14:02 WIB
Tanpa Sandiaga, Prabowo Hadiri Syukuran Kemenangan
Capres 02 Prabowo Subianto memberi sambutan saat menghadiri syukuran kemenangan di kediaman Prabowo, di Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/4). Prabowo didampingi sejumlah politisi dan para ulama dalam acara syukuran kemenangan tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memaknai momentum peringatan Hari Bela Negara dengan mengajak seluruh rakyat Indonesia kembali mengingat sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan NKRI.

"Mengenang kembali pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa untuk menguatkan kembali keyakinan kita akan pentingnya persatuan dan kesatuan, semangat tak pantang menyerah, kebersamaan dan gotong royong untuk serta menjaga keutuhan NKRI," kata Prabowo saat mengisi kegiatan Puisi Bela Negara disiarkan daring lewat channel YouTube Perpustakaan Nasional RI, Sabtu (19/12/2020).

Prabowo menegaskan, tugas bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri, ataupun jajaran aparat pemerintahan. Menurut dia, bela negara adalah tugas semua masyarakat Indonesia.

"Bela negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia," tegas Prabowo.

Prabowo memanggil semua anak bangsa bisa tergerak dan bergerak untuk melakukan aksi bela negara. Caranya, dengan disesuaikan bidang pengabdiannya masing-masing.

"Panggilan untuk bela negara bisa dilakukan oleh seorang petani, guru, prajurit TNI, seorang dokter, bidan, tenaga kesehatan, buruh, profesional, pegawai negeri sipil, pedagang atau pun profesi lainnya," kata Prabowo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Punya Hak dan Kewajiban Sama

Prabowo pun mengajak masyarakat Indonesia bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab kebangsaan untuk ikut serta dalam bela negara dari segi apa pun latarnya.

"Dimana pun kita berada, apapun pendidikan kita, apapun profesi kita, apapun pekerjaan kita. Semua punya hak dan kewajiban yang sama," dia memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya