Hasil Tes Urine Keluar, Suami Nindy Ayunda Positif Konsumsi Narkoba

Dalam penggeledahan, polisi juga menemukan senjata api ilegal dari brankas suami Nindy Ayunda, Askara Harsono.

oleh Yopi Makdori diperbarui 12 Jan 2021, 21:45 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2021, 21:41 WIB
Nindy dan Askara Harsono
Nindy bersama suami, Askara Harsono. (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengungkapkan hasil tes urine Askara Harsono. Suami penyanyi Nindy Ayunda itu dinyatakan positif mengandung zat amfetamina dan metafetamina.

"Kemudian setelah dilakukan cek urine (ada) ampfetamin dan metamfetamin, itu berarti habis menggunakan (Narkoba)," kata Ronaldo di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Menurut Ronaldo, dalam lemari brankas Askara Harsono juga didapati sejumlah narkotika berjenis Happy 5 atau H5. Ditemukan barang bukti berupa sepucuk senjata api ilegal.

"Di sana yang ditemukan H5 (ekstasi). Kemudian di dalam lemari brankasnya ada senpi (senjata api)," katanya.

Selain itu, polisi juga menemukan cairan lubrikasi atau pelumas untuk berhubungan badan. "Ditemukan cairan lubrikasi untuk hubungan suami istri," terangnya. 

Bukan hanya itu, polisi juga menemukan alat isap narkoba. Untuk itu polisi menyimpulkan bahwa Askara merupakan pengguna narkoba.

"Kami dapat menyimpulkan yang bersangkutan pengguna narkotika," tegasnya.

Ronaldo menambahkan, pihaknya tak menutup kemungkinan untuk memanggil pihak lain dalam kasus tersebut.

"Langkah-langkah lanjutan, apakah akan dilakukan pemanggilan terhadap pihak lain, pasti. Karena peristiwa di rumah sesuai dengan info yang diterima oleh kami. Dan dari mana barang-barang itu didapat, sampai hari tim kami belum dapatkan," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Ditangkap di Rumahnya

Seperti diketahui, Askara Harsono ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Kabar itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo.

Ady menjelaskan, Askara Harsono diamankan di kediamannya kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis 7 Januari 2021 kemarin.

"Benar, beberapa waktu lalu kami amankan," kata Ady kepada awak media soal suami Nindy Ayunda, Jakarta, Senin (11/1/2021).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya