Tinjau Wisma Atlet, Kapolda Metro: Tenaga Kesehatan Adalah Pejuang Kemanusiaan

Fadil Imran meninjau kondisi RSD Covid-19 Wisma Atlet Jakarta.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Mei 2021, 14:59 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2021, 14:59 WIB
Angka COVID-19 di Tanah Air Tembus Setengah Juta Kasus
Tenaga kesehatan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap di zona merah Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Senin (23/11/2020). Total kasus konfirmasi COVID-19 di Indonesia hari ini mencapai angka 502.110 usai penambahan harian sebanyak 4.442. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau kondisi RSD Covid-19 Wisma Atlet Jakarta.

Kepada para tenaga kesehatan, Dia mengaku salut atas kerja keras mereka menangani laju virus corona di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

"Anda adalah pejuang kemanusiaan, oleh sebab itu kami ingin merasakan bagaimana semangat yang anda telah tunjukkan sehingga kami juga menambah motivasi," kata Fadil di lokasi, Senin (17/5/2021).

Dia juga mengaku terharu, sebab mereka rela untuk tidak berpergian saat momentum Lebaran karena tidak ingin berpoensi menularkan Covid-19 ke sanak keluarga.

"Jangkan mudik meninggalkan rumah saja pun tidak. Ini suatu nilai perjuangan luar biasa. Apapun pangkatnya saya tetap hormat pada anda semua," ungkap Fadil.

Fadil berpesan, potensi lonjakan kasus Covid-19 mengancam kapan saja, terlebih usai libur Lebaran usai.

Dia pun mendorong agar tenaga kesehatan harus selalu waspada, lebih masif berupaya melalukan tes untuk melacak mereka yang carrier (pembawa virus).

"Saat ini kita sedang hadapi arus mudik di hulu di garis depan, kita berupaya mencegah masyarakat agar tidak tertular dengan screening," kata Fadil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Kerja Sama

Fadil juga berharap, dalam menangani Covid-19 perlu kerja sama semua pihak.

"Bersama maksimal mendukung kebijakan pemerintah. Semua kerja kita ini kerja iklas kita mendapat imbalan pagala dari Allah," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya