Cegah Gelombang 3, Wagub DKI Ingatkan Masyarakat Taat Prokes Covid-19

Riza meminta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas.

oleh Ika Defianti diperbarui 22 Sep 2021, 01:17 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2021, 01:17 WIB
wagub
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar masyarakat tetap waspada dengan adanya potensi gelombang ketiga Covid-19. Potensi tersebut terjadi bila masyarakat tidak taat protokol kesehatan saat mulai pelonggaran.

"Memang kita harus hati-hati (gelombang ketiga), kita pernah turun, naik lagi, sekarang turun lagi, sekarang mulai ada pelonggaran," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (21/9/2021).

Selain itu kata dia, adanya pelonggaran aktivitas masyarakat di luar rumah semakin tinggi. Riza meminta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas.

"Mari kita tetap berada di rumah sebagai tempat terbaik, gunakan protokol kesehatan secara bijak, patuh dan disiplin," jelas dia.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta masyarakat terus waspada meskipun kasus Covid-19 mulai terkendali.

"Tetapi, tetap tadi Presiden mengingatkan kami, untuk kita semua super waspada menghadapi ini, karena bukan tidak mungkin ada gelombang ketiga," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (20/9/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kasus Harian Membaik

Luhut menyatakan untuk capaian kasus harian secara nasional juga menunjukkan membaik. Kasus harian pada Senin (20/9/2021) berada di bawah 2.000 orang dan kasus aktif di bawah 60 ribu.

"Untuk Jawa-Bali, kasus harian turun hingga 98 persen dari titik puncaknya pada 15 Juli lalu," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya