Ramai Warganet Dukung Perhelatan PON XX Papua 2021

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan tujuh arena pertandingan yang akan digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 02 Okt 2021, 17:18 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2021, 17:18 WIB
PON XX Papua
Pada Kamis (30/9/2021), beberapa penonton PON XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, yang mana seluruh pihak terlibat dalam PON XX wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (Dok BNPB)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan tujuh arena pertandingan yang akan digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021. Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti tersebut digelar di Istora Papua Bangkit Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021) pagi.

Dukungan pelaksanaan PON XX Papua pun turut mengalir lewat dunia maya. Netizen dari berbagai kalangan pun meramaikan tagar #PONXXPapua2021 dan #TorangBisa

Pegiat media sosial Denny Siregar ikut mendukung pelaksanaan PON XX Papua yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Gua sempat khawatir PON Papua XX ini akan menimbulkan kluster baru. Tapi ternyata prokes tetap dijalankan. Okelah. Semoga sukses dan sehat semua ya," tulis Denny dalam akun Twitternya @Dennysiregar7 yang dikutip Liputan6.com, Sabtu (2/10/2021).

Warganet juga memuji langkah pemerintah, yang telah memastikan kecepatan dan kelancaran koneksi internet untuk PON XX Papua. Sebab, internet kini menjadi kebutuhan paling dasar bagi masyarakat Indonesia untuk turut menyaksikan perhelatan olahraga berbagai ajang tersebur.

"Hari ini Pembukaan PON XX Papua. Segala upaya sudah dipersiapkan, termasuk kesiapan prokes dan koneksi internet cepat. Semoga lancar dan sukses," tulis akun Twitter @habibthink.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berikan Dampak bagi Papua

Akun Twitter dengan nama Habieb Selow @WagimanDeep212_ menilai bahwa PON XX Papua akan memberikan dampak besar terhadap masyarakat Bumi Cendrawasih. Terutama bagi pelaku UMKM.

"PON Papua XX inih jelas bawa berkah ntuk para warga pelaku UMKM di Mimikakerajinan tangan, makanan khas dll akan diburu para tamu dr luwar daerah yg datang sbage oleh2 ktika pulang Contohnya Presiden @jokowi inih..yg blanja krajinan khas daerah," tulis Habieb Selow.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya