Metro Sepekan: Kebakaran di Tangerang Tewaskan Satu Keluarga

Satu keluarga tewas pada Selasa 9 November 2021 akibat kebakaran rumah di Perumahan Metland Puri Blok B 07 No 10 Rt 02/08 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

oleh Devira PrastiwiPramita TristiawatiRita AyuningtyasBam Sinulingga diperbarui 15 Nov 2021, 08:36 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2021, 08:36 WIB
Ilustrasi rumah terbakar
Ilustrasi rumah terbakar

Liputan6.com, Jakarta - Metro sepekan kali ini diawali dengan kabar duka tewasnya satu keluarga pada Selasa 9 November 2021 akibat kebakaran rumah.

Kejadian itu berlangsung di Perumahan Metland Puri Blok B 07 No 10 Rt 02/08 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Disampaikan Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim, kebakaran di rumah tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Korban meninggal atas nama J (35), E (31), keduanya suami istri. Lalu seorang anak berusia sekitar 5 tahun, J, dan Mrs. X diperkirakan usia 60 tahun.

Kemudian, kebakaran juga terjadi pada Selasa 9 November 2021 di sebuah indekos di Jalan Raya Bintara, Bintara Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Api diduga berasal dari ponsel penghuni kos yang meledak saat sedang ditambah daya. Penghuni kos meninggalkan kamar kosnya sambil mengecas ponsel di atas kasur. Diduga ponsel meledak sehingga membuat kasur terbakar.

Petugas damkar yang datang ke lokasi langsung berjibaku memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Sementara itu, empat ular sanca dan satu kobra ditemukan di loker lapangan bulutangkis RT 11/07 Ciracas, Jakarta Timur.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur kemudian mengevakuasi kelima ular tersebut.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Satu Keluarga Jadi Korban Tewas Kebakaran Rumah di Tangerang

Satu keluarga tewas menjadi korban kebakaran rumah di Perumahan Metland Puri Blok B 07 No 10 Rt 02/08 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (9/11/2021).
Satu keluarga tewas menjadi korban kebakaran rumah di Perumahan Metland Puri Blok B 07 No 10 Rt 02/08 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (9/11/2021).

Satu keluarga tewas menjadi korban kebakaran rumah di Perumahan Metland Puri Blok B 07 No 10 Rt 02/08 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (9/11/2021).

Kebakaran yang terjadi di rumah tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 Wib. Satu keluarga yang menjadi penghuni di dalamnya menjadi korban tewas.

"Korban meninggal, atas nama J (35), E (31), keduanya suami istri. Lalu seorang anak berusia sekitar 5 tahun, J, dan Mrs. X diperkirakan usia 60 tahun," ungkap Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim, Selasa 9 November 2021.

 

Selengkapnya...


2. Ponsel Meledak, Indekos di Bekasi Terbakar

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kebakaran terjadi di sebuah indekos di Jalan Raya Bintara, Bintara Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa 9 November 2021. Api diduga berasal dari ponsel penghuni kos yang meledak saat sedang ditambah daya.

Saat kejadian, sang penghuni kos diketahui sedang pergi keluar. Ia meninggalkan kamar kosnya sambil mengecas ponsel di atas kasur. Diduga ponsel meledak sehingga membuat kasur terbakar.

Api kemudian merembet ke seisi ruangan kos. Material bangunan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membakar dan menghancurkan barang-barang di kamar tersebut.

"Ada ponsel yang ditinggal dicas. Kebetulan ponsel itu model lama jadi tidak menggunakan teknologi yang sekarang. Dan kebetulan juga ponsel itu baterainya sudah gelembung, sudah lama lah," kata Ferdi, pemilik kos.

 

Selengkapnya...


3. Lima Ular Sanca dan Kobra di Loker Lapangan Bulutangkis Gegerkan Warga Ciracas

Waspada, Ini 3 Jenis Ular yang Sering Ditemukan di Rumah
(Foto: Merdeka) Ular Tanah.

Lima ular ditemukan di loker lapangan bulutangkis RT 11/07 Ciracas, Jakarta Timur. Kelima ular itu terdiri dari empat ular sanca dan satu kobra.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur kemudian mengevakuasi kelima ular tersebut.

Kepala Pleton Damkar Kelompok B Sektor 8 Ciracas, Enjat Sudrajat, menjelaskan kelima ular itu ditemukan pukul 21.10 WIB, Kamis 11 November 2021.

"Ditemukan di loker tempat penyimpanan alat-alat olahraga bulutangkis. Empat ular sanca dan satu kobra ini masih anakan semua," kata Enjat Sudrajat seperti dilansir Antara, di Jakarta, Jumat 12 November 2021.

 

Selengkapnya...


Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu

Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya