Bertolak ke Jawa Tengah, Jokowi Akan Tinjau Lumbung Pangan

Jokowi akan meninjau lokasi lumbung pangan (food estate) hingga menanam cabai serta bawang merah bersama masyarakat.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 14 Des 2021, 07:55 WIB
Diterbitkan 14 Des 2021, 07:54 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Lahan untuk Lambung Pangan Nasional
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat meninjau lahan yang akan dijadikan "Food Estate" atau lumbung pangan baru di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020). (Foto:Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (14/12/2021). Jokowi akan meninjau lokasi lumbung pangan (food estate) hingga menanam cabai serta bawang merah bersama masyarakat.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekira pukul 07.00 WIB, dengan menggunakaan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo Kabupaten Boyolali, Jokowi dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Temanggung. Di sana, Jokowi akan melakukan peninjauan lokasi lumbung pangan (food estate) yang ada di Desa Bansari.

Dia juga akan melakukan penanaman bawang merah bersama para petani dan masyarakat sekitar, dan meresmikan sejumlah embung. Setelah itu, Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wonosobo.

Dia dijadwalkan untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan warung, meninjau lokasi lumbung pangan lainnya. Jokowi direncanakan juga melakukan penanaman cabai bersama para petani dan masyarakat sekitar.


Segera Kembali ke Jakarta

Selesai rangkaian kunjungan, Jokowi bersama rombongan akan lepas landas kembali ke Jakarta, melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, dengan menggunakaan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya