Haji Lulung Meninggal, Sandiaga Uno: Kita Pernah Berjuang Bersama

Jenazah mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

oleh Ika Defianti diperbarui 14 Des 2021, 15:58 WIB
Diterbitkan 14 Des 2021, 15:58 WIB
20150626-Haji Lulung
Abraham Lunggana atau Haji Lulung. (Muhammad Ali/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan dukacita atas meninggalnya mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

Hal tersebut disampaikan oleh Sandiaga Uno melalui unggahannya di akun instagram @sandiuno, Selasa (14/12/2021).

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Allahummagfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu, sahabat saya @hajilulung_24 putra daerah, betawi asli," bunyi unggahan tersebut.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan pihaknya pernah berjuang bersama Lulung di Ibu Kota. Yakni terkait tidak ada penggusuran Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jakarta.

"Teringat betul bagaimana kita pernah berjuang bersama. Memastikan tidak adanya penggusuran bagi PKL di Jakarta. Memilih opsi untuk menata demi terciptanya lapangan kerja dan menggeliatnya usaha-usaha milik masyarakat," ucap Sandiaga.


Akan dimakamkan di TPU Karet Bivak

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menyatakan jenazah mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

"Rencananya almarhum Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, sore ini setelah salat Asar," kata Arwani di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Kata dia, sebelum dimakamkan jenazah disemayamkan di kediaman di Sukabumi Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Dia mengatakan, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bersama sejumlah pengurus PPP turut serta memandikan jenazah.

"Kabar duka diterima Ketum PPP Suharso saat beliau raker dengan DPD RI. Seketika rapat diskors, Ketua Umum dan anggota DPD RI Ja'far Alkatiri langsung menuju RS Harapan Kita. Tadi Ketum dan saya berkesempatan ikut memandikan almarhum," jelas dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya