HUT ke-49 PDIP: Megawati Akan Pidato Politik, Jokowi Beri Sambutan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan hadir dan berpidato dalam peringatan HUT ke-49 PDIP pada Senin 10 Januari 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jan 2022, 06:56 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2022, 00:09 WIB
Jokowi - Ma'ruf Hadiri Pembukaan Rakernas PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) memotong tumpeng disaksikan Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (ketiga kiri) saat pembukaan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan hadir dan berpidato dalam peringatan HUT ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Senin 10 Januari 2022.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, acara akan dilakukan secara hybrid dari beberapa lokasi. Sebelum acara utama HUT dimulai pukul 09.00 WIB, dilaksanakan upacara bendera memasang satu bendera Merah Putih dan 49 bendera partai secara serentak di seluruh wilayah.

"Besok direncanakan Ketua Umum Ibu Megawati akan menyampaikan pidato politik. Pidato Ibu Megawati akan menyoroti berbagai hal strategis. Lalu dilanjutkan sambutan Bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)," kata Hasto usai memberikan pengarahan Bimtek bagi anggota DPRD PDIP di Jakarta, Minggu (9/1/2022).

"Sementara pembacaan doa oleh Menteri Agama KH Yaqut Cholil Qoumas. Sejumlah tamu VIP akan mengikuti agenda HUT ini secara daring," imbuh dia,

Hasto menjelaskan, dalam rangkaian HUT PDIP, nantinya terdapat acara pengumuman pemenang Yel-yel Satgas PDIP DPD dan DPC PDIP se-Indonesia dan pemenang Festival Kuliner Pendamping Beras.


Sertifikat MURI

Hasto menjelaskan untuk mewakili DPP partai, Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan menerima sertifikat MURI atas rekor buku varian menu pendamping beras terbanyak dan atas rekor lomba masak menu pendamping beras secara serentak dengan peserta terbanyak.

"Melalui HUT ke-49 ini, ditargetkan akan diraih 4 rekor MURI dan 1 rekor dunia," ujar Hasto.

 

 

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya