Jokowi Pamerkan Motor Balapnya ke Marc Marquez dan Para Pembalap MotoGP

Marquez terlihat tersenyum sumringah saat mendengar ucapan Jokowi. Sayangnya, belum diketahui apa yang diperbincangkan Jokowi dan para pembalap itu.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 16 Mar 2022, 10:22 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2022, 10:21 WIB
Presiden Jokowi bersiap menerima para pembalap MotoGP di Istana Kepresidenan Jakarta. (Istimewa)
Presiden Jokowi bersiap menerima para pembalap MotoGP di Istana Kepresidenan Jakarta. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi memamerkan motor balap pribadinya kepada para pembalap MotoGP lainnya yang datang ke Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Total ada 20 pembalap yang hadir, salah satunya Marc Marquez.

Berdasarkan siaran langsung dari chanel akun Sekretariat Presiden, Jokowi tampak mengajak para pembalap melihat motor balapnya yang diparkir di depan gedung Istana Merdeka. Kemudian, Jokowi sempat berbincang-bincang dengan para pembalap.

Perbincangan itu tampak santai. Marc Marquez bahkan terlihat tersenyum sumringah saat mendengar ucapan Jokowi. Marquez juga tampak berfoto dengan motor tersebut. Sayangnya, belum diketahui apa yang diperbincangkan Jokowi dan para pembalap itu.

Adapun motor balap Jokowi bewarna hijau dengan merek Kawasaki W175 yang sudah di custom.

Motor ini pernah dipakai Jokowi saat menjajal langsung lintasan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika pada November 2021 lalu.

"Iya (betul)," Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin saat dikonfirmasi Liputan6.com soal motor yang dipamerkan Jokowi, Rabu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Parade MotoGP

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah Pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah Pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan belasan pembalap MotoGP datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu besok. Mulai dari, Marc Marquez, Alex Rins, Jack Miller, hingga Joan Mir.

"Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami," jelas Heru dikutip dari siaran persnya, Selasa (15/3/2022).

Dia mengatakan para pembalap, akan hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Jokowi diagendakan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya