Wagub DKI: Undangan untuk Presiden Jokowi Hadiri Formula E Jakarta Sudah Dikirim

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, undangan kepada Presiden Jokowi telah dikirimkan oleh pihak panitia penyelenggara balapan yang akan berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Mei 2022, 08:29 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2022, 08:29 WIB
wagub
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Undangan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menghadiri balapan mobil listrik Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022 telah disampaikan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, undangan kepada Presiden Jokowi telah dikirimkan oleh pihak panitia penyelenggara balapan yang akan berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Tentu (Diundang), Pak Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia tentu diundang. Sudah dikirimkan," ujar Riza kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Dia menerangkan, Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia sudah pasti diundang untuk menghadiri gelaran event international balapan mobil listrik.

"Karena ini event international, tentu Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi diundang," ucap Wagub DKI, Riza Patria.

Meski demikian, saat ditanya siapa pejabat yang akan membuka acara Formula E Jakarta, Riza masih enggan mengungkapnya. Sebab, menurut politikus Partai Gerindra ini, hal itu sudah disusun Jakpro selaku pihak penyelenggara Formula E Jakarta 2022.

"Tentu, sudah disusun oleh panitia ya. semua sudah diatur tempatnya, teknisnya apa yang dilakukan, jajaran pejabat ya. Presiden, mungkin ada menteri terkait dan gubernur serta sebagainya ya," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Buka Bendera Start

Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara balapan Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022. (Instagram/@jokowi)

Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, sebelumnya membeberkan, ajang balap mobil listrik Formula E bakal dihadiri Presiden Joko Widodo. Selain sebagai host, Jokowi juga direncanakan membuka bendera untuk start balapan.

"Pak presiden kan host. Kalau host kan wajib hadir dan membuka bendera untuk start," ungkapnya di sela kunjungan ke rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Kamis (28/4) malam WIB.

Politisi Partai NasDem tersebut menyebut bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan presiden."Sudah, beliau Insya Allah hadir," ucapnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka


Infografis

Infografis Sirkuit Formula E Dilarang di Monas. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Sirkuit Formula E Dilarang di Monas. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya