Street Race di Meikarta Bekasi Resmi Dibuka Kapolda Metro Jaya

Ajang street race di area Central Park, Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, resmi dibuka Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Sabtu (18/6/2022). Event ini sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-76.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 19 Jun 2022, 02:19 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2022, 02:19 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berinteraksi dengan peserta street race di Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. (Istimewa)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berinteraksi dengan peserta street race di Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ajang street race di area Central Park, Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, resmi dibuka Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Sabtu (18/6/2022). Event ini sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-76.

Street race diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas motor di wilayah Kota/Kabupaten Bekasi. Kapolda Metro Jaya menyambut positif antusias para pembalap yang mengikuti balap liar resmi ini.

"Kegiatan ini yang pertama kali digelar di Cikarang. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah adik-adik yang suka dengan kecepatan," kata Fadil dalam sambutannya.

Melihat besarnya antusiasme pembalap terhadap event ini, ia berharap ke depannya ada lokasi yang lebih besar untuk menghelat street race, seperti sirkuit Formula E.

"Ini upaya sebagai penyaluran hobi anak-anak muda. Karena apabila kita melarang tapi tidak menyiapkan tempat, maka akan percuma," ujar Fadil.

Desuai dengan tema street race, yakni "Mencari Prestasi, Bukan Sensasi", Kapolda berharap kegiatan ini dapat semakin memajukan dunia otomotif di Tanah Air.

Ia juga mengimbau agar event ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, terlebih mengingat kasus Covid-19 yang kembali mengalami peningkatan khususnya di wilayah DKI Jakarta.

 


565 Peserta Street Race

Street Race Polda Metro Jaya di Ancol
Pebalap memacu sepeda motor saat mengikuti Street Race Polda Metro Jaya di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Sebanyak 350 pebalap turut meramaikan balap jalanan bersama komunitas Street Race di Ancol. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Kasie Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Yulianto, menambahkan ada sebanyak 565 peserta di gelaran street race yang diadakan selama dua hari itu.

Ajang ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu Fun Race untuk hari pertama yang diikuti sekitar 400 pembalap. Dan turnamen street race di hari kedua dengan kurang lebih 150 peserta.

"Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi juga tak lupa mengucapkan terima kasih karena event street race sukses. Hal ini dapat disaksikan dari tingginya animo masyarakat yang ikut serta dan menyaksikan event ini," papar Yulianto.

Selain jajaran Polda Metro Jaya dan TNI, event ini juga dihadiri pembalap nasional Rifat Sungkar. Polda Metro Jaya juga berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk pengamanan, seperti TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bekasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya