DPD Partai Golkar DKI Jakarta Usul Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

Rakerda dan rapimnas ini memunculkan satu nama yang diusulkan oleh DPD Partai Golkar DKI Jakarta yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Agu 2022, 21:27 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2022, 20:35 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Pembahasan Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak yang diadakan hari Rabu (29/6/2022). (Dok Kemenko Perekonomian)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Pembahasan Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak yang diadakan hari Rabu (29/6/2022). (Dok Kemenko Perekonomian)

Liputan6.com, Jakarta DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggelar pelantikan dan rapat kerja daerah (Rakerda) sekaligus rapat pimpinan daerah (rapimda), Minggu (28/8/2022). Rapat tersebut digunakan untuk konsolidasi internal dan konsolidasi partai menuju Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menuturkan, hasil rakerda dan rapimda ini bakal disampaikan ke rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada November 2022 mendatang.

"Hasil konsolidasi ini nanti ada catatan Rapimda dan Rakerda, terutama Rakerda karena kita akan melakukan berbagai macam proses persiapan baik itu tahapan verifikasi bakal calon legislatif dari DPRD provinsi sampai ke DPR RI," kata Zaki, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2022).

Menurut dia, rakerda dan rapimnas ini memunculkan satu nama yang diusulkan oleh DPD Partai Golkar DKI Jakarta yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Termasuk calon presiden kita bapak Airlangga Hartarto. Yang nanti akan kita usulkan ke Rapimnas di bulan November," ucap Zaki.

"Hanya satu nama Pak Airlangga Hartarto," tegas Zaki.

 


Dihadiri Petinggi dan Politikus Senior Golkar

Zaki pun menyampaikan, dalam pelantikan dan pembukaan Rakerda dan Rapimnas DPD Partai Golkar DKI Jakarta, pihaknya mengundang seluruh pimpinan daerah Jakarta.

"Partai Golkar yang tentu saja kita sebagai partai mengundang seluruh elemen baik itu seluruh mitra parpol maupun Pemda," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan, Akbar Tanjung, Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, dan beberapa pimpinan partai politik lainnya di wilayah DKI Jakarta.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya