Puan Akan Bertemu Prabowo di Hambalang Minggu 4 September 2022

Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan melanjutkan safari politik ke rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 31 Agu 2022, 15:40 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2022, 15:38 WIB
Prabowo Bersama Megawati
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi keterangan terkait pertemuan dan makan siang bersama di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melanjutkan safari politiknya. Rencananya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu di Hambalang, Jawa Barat pada Minggu, 4 Agustus 2022 mendatang.

"InsyaAllah (Minggu), tapi ini kan lagi nyocokin waktu, nanti dapat kabar lah selanjutnya, pasti dikabarin, kan nyocokin waktunya Mbak Puan juga," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono di Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyebut, peluang Prabowo Subianto dan Puan Maharani untuk duet pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih terbuka.

Namun, Gerindra harus lebih dulu berbicara dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai rekan koalisi.

"Semua ada kemungkinan (Prabowo-Puan dipasangkan) tapi juga harus dibicarakan dengan Pak Muhaimin," ujar Desmond.

Meski demikian, Desmon memastikan pihaknya tidak akan meninggalkan PKB pada Pilpres 2024. Sebab, dia mengklaim, Gerindra bukan partai yang mudah meninggalkan kawan koalisi.

"Gerindra tidak pernah ninggal orang," kata Desmond.

Sebelumnya, Puan mengungkapkan kegiatan safari politik dan acara konsolidasi partai daerah dilakukan atas perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya muter Indonesia termasuk ke NTB ini atas izin dan penugasan Bu ketua umum,” kata Puan dalam keterangannya, Sabtu (27/8/2022).

Puan mengatakan, konsolidasi partai diperlukan untuk menyolidkan para kader. Apalagi tahapan Pemilu 2024 sudah resmi dimulai.

“Merapatkan barisan biar tidak ada yang ke kanan atau ke kiri. Jelang 2024, harus merapatkan. Harus tegak lurus, jangan sampai seperti ayam kehilangan induk,” ungkap Puan.

Lebih lanjut, Puan mengatakan bagaimana ia berjuang dalam politik sejak dari bawah. Ia menceritakan pengalamannya kampanye saat pertama kali memutuskan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) di tahun 2009.

“Berangkat jam 08.00 pagi masuk-masuk rumah warga, pulang ke posko jam 02.00 pagi. Setiap hari. Jadi saya di PDI Perjuangan ini tidak tiba-tiba tapi saya mengikuti seluruh sejarah partai ini,” ungkap Puan.

 


Puan Juga Akan Bertemu Airlangga

Pemerintah Serahkan Draft RUU Omnibus Law
Ketua DPR Puan Maharani bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kanan) jelang penyerahan draft RUU Omnibus Law di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Pemerintah mengajukan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja dan RUU Omnibus Law Perpajakan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia menyatakan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan bertemu akhir pekan ini, Sabtu, 3 September 2022.

Doli menyebut Airlangga dan Puan akan melaksanakan jalan sehat bersama. "Kalau tidak salah ada agenda jalan sehat," ujar Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (30/8/2022).

Menurut Doli, pertemuan Airlangga dan Puan ini hanya  silahturahmi biasa. Namun, Doli mengakui silahturahmi pasti akan tetap membahas isu politik.

"Jadi silahturahmi dengan Bu Puan oke gitu. Karena memang silahturahmi kebangsaan melibatkan sesama elite politik yang pasti bicara tentang berbagai isu politik dan kebangsaan, walaupun sambil jalan sehat," kata Doli.

Meski demikian, menurut Doli pertemuan Airlangga-Puan tidak hanya membahas agenda Pemilu 2024 melainkan juga isu kebangsaan.

"Jadi silahturahmi kebangsaan itu buat pak Airlangga dan Golkar itu penting bukan hanya sekadar bicara soal politik pilpres saja. Tapi juga bicara tentang siap masalah kebangsaan yang sama-sama harus kita selesaikan dengan keterlibatan semua pihak," ujar ketua komisi II DPR RI ini.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharini akan melanjutkan safari politik ke Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pekan depan.

"Insyaallah jika tidak ada aral dan sebagainya, kemudian momentumnya keduanya beliau ini akan sama, baik Mbak Puan maupun Pak Prabowo Subianto, minggu depan kedua beliau ini akan beranjangsana," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Terkait hal tersebut, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyambut baik rencana pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya