Wamenaker Afriansyah Noor Apresiasi Program Peningkatan SDM Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan

Wakil Menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor, mengapresiasi kerjasama Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) dengan PT. Retsan Cipta Sinergi.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Okt 2022, 20:42 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2022, 18:37 WIB
Munas ke-8, Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Bangun Kolaborasi Demi Eksistensi Institusi
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor memberi sambutan pada pembukaan Musyawarah Nasional 8 Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2022 di Tangerang, Banten (4/8/2022). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor, mengapresiasi kerjasama Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) dengan PT. Retsan Cipta Sinergi. Diketahui, sinergi keduanya dilakukan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia tenaga kerja bogkar muat di pelabuhan.

"Kita sangat memberikan apresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan oleh pengurus Inkop TKBM dalam meningkatkan SDM TKBM,” kata Afriansyah dalam keterangan diterima, Sabtu (1/10/2022).

Afriansyah menilai, Program peningkatan SDM TKBM adalah implementasi dari Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) yang baru saja diharmonisasi terkait dengan Perlindungan Kerja bagi mereka yang bekerja di Pelabuhan.

Afriansyah berharap, Pengurus Inkop TKBM terus berupaya melakukan terobosan dalam menciptakan TKBM yang Profesional dalam mendukung kemajuan pelabuhan.


Harapan Membangun Hal Modern

Tingkatkan kualitas SDM, Inkop TKBM Pelabuhan MoU dengan PT Retsan Cipta Sinergi (Istimewa)
Tingkatkan kualitas SDM, Inkop TKBM Pelabuhan MoU dengan PT Retsan Cipta Sinergi (Istimewa)

Senada dengan itu, Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi juga menuturkan hal yang sama. Dia memastikan, kerjasama keduanya adalah bagian dari upaya yang dilakukan oleh pengurus Inkop TKBM dalam meningkatkan SDM TKBM.

“TKBM sebagai anggota tentunya tidak terlepas dari peran dan fungsi Inkop TKBM dalam membangun Koperasi TKBM yang modern,” ujar Ahmad.

Ahmad juga mengatakan, Program peningkatan SDM TKBM ini adalah bagian implementasi penting dari bentuk rencana perlindungan kerja bagi TKBM di pelabuhan.

Ahmad berharap, Pengurus Inkop TKBM dapat terus melakukan terobosan dalam menciptakan TKBM yang Profesional dalam mendukung kemajuan pelabuhan.

“Koperasi TKBM dapat menjawab perkembangan Pelabuhan dan mendukung program nasional logistik ekosistem,” dia menutup.

Infografis 4 Langkah Pulang Umrah Bebas Covid-19
Infografis 4 Langkah Pulang Umrah Bebas Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya