AHY: Demokrat Komunikasi Intensif dengan NasDem dan PKS Karena Realitas Politik

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengakui partainya berkomunikasi secara intens dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

oleh Winda Nelfira diperbarui 08 Okt 2022, 18:47 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2022, 18:47 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengakui partainya berkomunikasi secara intens dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal ini diungkapkan AHY usai menghadiri acara Transformasi Jakarta 2017-2022 yang bertajuk Gagasan, Narasi, dan Karya di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

"Yang jelas saat ini partai Partai Demokrat terus berkomunikasi secara intensif dengan Partai NasDem dan juga PKS karena berbicara realitas politik," kata AHY.

AHY menyampaikan komunikasi intensif dilakukan karena melihat realitas politik yang ada, dimana tiap partai mesti memenuhi ketentuan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

Diketahui pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada Kamis, 15 September 2022 para kader tiap daerah menyepakati minta AHY maju sebagai satu-satunya calon presiden (capres) Demokrat 2024. Kendati demikian, dia menyebut partainya tetap realistis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Realistis

"Kita tidak bisa berbicara hanya keinginan atau harapan kita, atau kader atau konstituen atau masyarakat," terang dia.

"Tetapi realitas politik Indonesia hari ini adalah memenuhi presiden threshold 20 persen dan ini tentunya harus terus kita ihktiarkan bersama," lanjut dia.

Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya