Anies Puji Pj Gubernur Heru Budi Hartono: Amat Mumpuni, Jaringannya Luas

Anies Baswedan bertemu dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rangka silaturahmi sambil makan siang bersama

oleh Winda Nelfira diperbarui 12 Okt 2022, 15:05 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2022, 15:04 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Pj Gubernur Heru Budi Hartono, Rabu (12/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Pj Gubernur Heru Budi Hartono, Rabu (12/10/2022). (Liputan6.com/ Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebagai Pejabat (Pj) Gubernur terpilih. Dia mengatakan, Haru adalah sosok yang mumpuni dan berpengalaman.

"Kita bersyukur bahwa yang akan menjadi Pj gubernur adalah beliau dan kami percaya Heru ini amat mumpuni, amat berpengalaman, jejaringnya luas Insyaallah akan sukses menjalankan tugasnya," kata Anies usai menerima kedatangan Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Anies bertemu Heru Budi Hartono dalam rangka silaturahmi sambil makan siang bersama. Selain itu, mereka juga menceritakan persoalan serta permasalahan DKI Jakarta.

Anies menyambut baik terpilihnya Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta yang ditunjuk Presiden Joko Widodo. Pasalnya, kata Anies, Heru Budi sudah paham ibu kota karena pernah menjadi Wali Kota Jakarta Utara.

"Kemudian juga menceritakan hal apa yang dikerjakan dan kita di Jakarta menyambut sekali karena Pak Heru Budi Hartono ini beliau adalah orang yang tumbuh berkembang di Jakarta kariernya, tahu persis apa yang menjadi tantangan, tahu persis situasi Jakarta," jelas Anies.

Anies menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Heru Budi sepenuhnya bincang-bincang santai. Dia berseloroh pembahasan berat Ibu Kota akan dibahas usai Heru Budi dilantik pada 17 Oktober 2022.

"Jadi tadi ngobrolnya itu santai sebetulnya tidak ada yang berat-berat. Nanti berat-beratnya minggu depan saja hari ini sampai sekarang minggu depan saja," ujar Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anies Baswedan Terima Kedatangan Pj Gubernur Terpilih Heru Budi Hartono di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Pj Gubernur  terpilih Heru Budi Hartono
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Pj Gubernur terpilih Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022). (Foto: Winda Nelfira/Liputan6.com).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono yang disebut sebagai Penjabat (Pj) Gubernur ibu kota pengganti Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Heru tiba di Balai Kota DKI Jakarta lebih kurang pada pukul 12.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, hingga pukul 12.30 WIB, Heru dan Anies belum keluar dari ruang Balai Kota DKI Jakarta.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menetapkan Kepala Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Heru terpilih usai digelarnya Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anies Baswedan juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Anies percaya Heru Budi mampu menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, kata Anies Heru mempunyai pengalaman yang mumpuni.

"Selamat kepada pak heru budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta. Kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menjadi bekal yang sangat baik," kata Anies di Blok M, Jakarta Selatan, Jumat 7 Oktober 2022.


Heru Budi Dilantik Jadi Pj Gubernur DKI 17 Oktober 2022 di Kantor Kemendagri

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membuka pameran pewarta foto Istana Kepresidenan dalam rangka bulan kemerdekaan HUT ke-76 RI di Mall Central Park, Jakarta Barat. (Istimewa)
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membuka pameran pewarta foto Istana Kepresidenan dalam rangka bulan kemerdekaan HUT ke-76 RI di Mall Central Park, Jakarta Barat. (Istimewa)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta terpilih Heru Budi Hartono mengaku bakal dilantik pada 17 Oktober 2022 di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"17 Oktober. (Di) Kemendagri," kata Heru saat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu (12/10) di Balai Kota DKI Jakarta usai bertemu Gubernur Anies Baswedan, Rabu (12/10/2022).

Anies Baswedan menerima kedatangan Pejabat (Pj) Gubernur ibu kota terpilih Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta. Anies menyebut pertemuan itu dalam rangka silaturahmi, bagian dari proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik. 

"Siang hari ini Alhamdulillah kami dapat kehormatan, kami mengundang Bapak Pj Gubenur terpilih Bapak Heru Budi Hartono untuk kita silaturahmi, ngobrol dan ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik," kata Anies.


Pesan Jokowi ke Heru Budi

20160407- Kepala BPKAD DKI Jakarta Diperiksa KPK-Jakarta- Heru Budi Hartono- Helmi Afandi
Kepala BPKAD DKI Jakarta, Heru Budi melambaikan tangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan KPK, Jakarta, Kamis (7/4). Heru diperiksa sebagai saksi kasus suap reklamasi laut DKI Jakarta dengan tersangka Ariesman Widjaja. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Heru Budi Hartono yang terpilih menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di DKI Jakarta. Mulai dari, macet, banjir, hingga tata ruang di Jakarta.

"Kemarin saya sudah sampaikan kepada Pak Heru, utamanya persoalan utama di DKI Jakarta. Macet, banjir, harus ada progres perkembangan yang signifikan. Kemudian yang ketiga, hal yang berkaitan dengan tata ruang, itu saja," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Negara Jakarta, Senin (10/10/2022).

Jokowi mengatakan, sudah mengenal Heru sejak Kepala Sekretariat Presiden itu menjadi Wali Kota Jakarta Utara. Dia mengaku sudah mengetahui kemampuan Heru dalam bekerja menangani DKI.

"Saya sudah kenal Pak Heru lama sekali. Sejak jadi apa, Wali Kota di DKI, kemudian waktu memegang Badan Keuangan. Saya tahu betul rekam jejak, cara bekerja, kapasitas, kemampuan, saya tahu semuanya," ujarnya.

Selain itu, Jokowi menilai Heru merupakan sosok yang memiliki komunikasi baik dalam bekerja dengan siapapun. Jokowi berharap Heru dapat segera mengatasi persoalan di DKI Jakarta.

"Dan komunikasinya sangat baik dengan siapapun sehingga kita harapkan nanti ada percepatan-percepatan," kata Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya