Mendagri Tito: Pernikahan Kaesang-Erina Picu Ekonomi di Solo, Hotel dan Pesawat Penuh

Tito mengatakan acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina Gudono memicu perekonomian di Solo Jawa Tengah.

oleh Muhammad Radityo PriyasmoroLizsa Egeham diperbarui 11 Des 2022, 22:10 WIB
Diterbitkan 11 Des 2022, 22:10 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menghadiri gelaran resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudino di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022) malam.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menghadiri gelaran resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudino di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022) malam. (Dok. tangkapan Layar Youtube Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menghadiri gelaran resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudino di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022) malam.

Tito mengatakan acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina Gudono memicu perekonomian di Solo Jawa Tengah. Pasalnya, pesawat hingga kamar hotel penuh dipesan oleh tamu undangan.

"Saya juga mengapresiasi acara ini dari sudut pandang Kemendagri tentu ini adalah event yang dapat memicu ekonomi di Solo dan sekitarnya. Saya tahu hotel-hotel penuh, pesawat penuh, restoran penuh," jelas Tito usai menghadiri tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaraan Solo, Minggu (11/12/2022).

Menurut dia, pernikahan Kaesang dan Erina juga membuat beskap laris manis dipesan oleh tamu undangan. Hal ini membuat UMKM dan ekonomi di Solo kembali bergairah.

"Apresiasi saya kepada panitia, Mas Gibran (Rakabuming Raka) karena akan memacu perekonomian di Solo," ujarnya.

Tito pun mendoakan agar Kaesang dan Erina menjadi keluarga sakinah, mawadah, dan warrahmah hingga akhir hayat. Dia berharap Kaesang dan Erina segera diberikan momongan.

"Saya tentu mendoakan kedua mempelai Mas Kaesang, Mbak Erina menjadi keluarga sakinah, mawadah, warrahmah sampai dengan akhir hayat tetap langgeng. Juga selamat dunia akhirat. Segera mendapat momongan, cucu yang baik," tutur Tito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Kemeriahan Kirab Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menaiki kereta saat prosesi kirab Ngunduh Mantu di kawasan Selamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Kirab ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono yang dimulai dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran tersebut disaksikan ribuan masyarakat Solo dan sekitarnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina menjalani proses ngunduh mantu di rumah dinas Walikota Surakarta, Loji Gandrung pada Minggu pagi tadi. Setelah itu, keduanya didampingi keluarga melakukan proses kirab dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaraan.

Total ada 6.000 tamu undangan yang diperkirakan hadir dalam tasyakuran ini, mulai dari menteri, pejabat negara, hingga masyarakat umum. Salah satu yang akan hadir yakni, Pangeran Arab Saudi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya