Kabar Duka, Budayawan Betawi Ridwan Saidi Tutup Usia

Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia. Informasi diterima, almarhum tutup usia pada pagi ini pukul 08.35 WIB di RSPI Bintaro Tangerang Selatan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 25 Des 2022, 11:44 WIB
Diterbitkan 25 Des 2022, 10:17 WIB
20160714- Gaya Ridwan Saidi Kecam Reklamasi Pantai Utara Jakarta
Budayawan Betawi Ridwan Saidi tertawa saat diskusi Reklamasi Pantai Utara Jakarta di Cikini, Jakarta, (14/7).Ridwan Saidi diskusi didampingi pengamat politik Renaissance Foundation Amir Hamzah dan Kamal. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia. Informasi diterima, almarhum tutup usia pada pagi ini pukul 08.35 WIB di RSPI Bintaro Tangerang Selatan.

Inna lillahi wa inna ilayhi roji’un, Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08:35 WIB,” tulis pesan singkat yang disampaikan oleh pihak keluarga, Minggu (25/12/2022).

Menurut keluarga, almarhum akan dibawa dahulu ke rumah duka yang beralamatkan di Jalan Merak II Blok N3 No 31, Bintaro Jaya 1, Jakarta. Terkait waktu disolatkan dan lokasi pemakaman, keluarga akan memberikan informasi lanjutan setelahnya.

Almarhum yang sempat duduk di kursi Parlemen ini meninggalkan seorang istri dan lima orang anak. Diketahui, almarhum juga meninggalkan lima orang cucu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mantan Anggota DPR Fraksi PPP

20160714- Gaya Ridwan Saidi Kecam Reklamasi Pantai Utara Jakarta
Budayawan Betawi Ridwan Saidi (tengah) bersama pengamat politik Renaissance Foundation Amir Hamzah dan Kamal hadir sebagai pembicara dalam diskusi terkait Reklamasi Pantai Utara Jakarta di Cikini, Jakarta, Kamis (14/7). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebagai informasi, almarhum tutup usia pada usia 80 tahun. Pria kelahiran Jakarta ini semasa hidupnya dikenal sebagai budayawan Betawi, sejarawan, dan intelektual Islam.

Menurut catatan, alamarhum juga merupakan mantan anggota DPR melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada tahun 1977-1987. Dia tercatat sebagai lulusan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS) Universitas Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya