PDIP Sindir Etika NasDem: Tak Berani Keluar Kabinet Padahal Dukung Antitesa Jokowi

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menyindir Partai NasDem yang tidak berani keluar dari kabinet. Eriko berbicara soal etika NasDem sudah mendukung Anies Baswedan sebagai capres dan dinilai menjadi antitesa Jokowi.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jan 2023, 17:18 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2023, 17:18 WIB
PDIP Gelar Rakornas
Sekjen PDIP Hasto Kristyanto bersama Wasekjen Eriko Sotarduga saat Rakornas pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (1/12) (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menyindir Partai NasDem yang tidak berani keluar dari kabinet. Eriko berbicara soal etika NasDem sudah mendukung Anies Baswedan sebagai capres dan dinilai menjadi antitesa Jokowi.

"Kalau soal dikatakan antitesa itu kan sebenarnya itu kan etika. Kalau kita sudah misalnya mau mengambil sesuatu yang berlawanan antitesa ya," kata Eriko di kawasan Pakubuwono, Jakarta, Sabtu (7/1).

Eriko mengungkit ketika PDIP menjadi oposisi kala rezim Susilo Bambang Yudhoyono berkuasa. Menurutnya, menjadi oposisi juga bisa bermanfaat untuk rakyat.

"Etikanya sebenernya kami dulu juga pernah menjadi oposisi, enggak ada masalah juga kan, kalau di luar pemerintahan kan sah sah saja. Kita hidup kan pilihan, kami pernah menjadi di luar pemerintahan ternyata juga bermanfaat," ucapnya.

"Lebih bisa mengakomodir kepentingan rakyat dan pada akhirnya kami bersyukur kehadirat Tuhan kami memenangkan (pemilu 2014 dan 2019)," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


NasDem Tak Berani Jadi Oposisi?

Eriko mempertanyakan NasDem yang takut menjadi oposisi. Namun, PDIP mengembalikan semua keputusan kepada Presiden Jokowi.

"Jadi kenapa tidak berani mengambil langkah seperti itu, itu juga perlu menjadi suatu pertanyaan sendiri. Tapi sekali lagi itu kami kembalikan kepada kewenangan bapak Presiden Jokowi untuk memutuskan itu," pungkasnya.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Infografis Pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh Saat Deklarasi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh Saat Deklarasi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya