Top 3 News: Terungkap Alasan Pembunuh Berantai Wowon Cs Niat Bunuh Tetangga di Cianjur

Polisi menemukan satu lagi orang yang ditarget oleh Wowon Cs, pelaku pembunuhan berantai untuk dihilangkan nyawanya.

oleh Devira PrastiwiDelvira HutabaratAdy Anugrahadi diperbarui 23 Jan 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2023, 07:30 WIB
Rumah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan yang dilakukan Wowon Erawan cs (Bachtiarudin Alam/Merdeka.com)
Rumah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan yang dilakukan Wowon Erawan cs (Bachtiarudin Alam/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait polisi menemukan satu lagi orang yang ditarget oleh Wowon Cs, pelaku pembunuhan berantai untuk dihilangkan nyawanya.

Jejak kejahatan Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin terungkap setelah kepolisian mengusut dugaan pembunuhan di sebuah rumah kontrakan, Jalan Ciketing barat, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, Wowon alias Aki memerintahkan Solihin alias Duloh untuk meracuni tetangga bernama Ujang Zaenal. Namun, upaya itu gagal.

Kemudian, pada Minggu dini hari 22 Januari 2023, kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 22.800 atas arah Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Menurut Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno, dalam kecelakaan itu, mobil Daihatsu Rocky terbakar dan pengemudinya tewas.

Sutikno menerangkan, pihaknya telah memeriksa pengemudi truk inisial MAR yang kendaraan ditabrak oleh korban. Hasil pemeriksaan sementara, diduga pengendara Daihatsu Rocky kurang konsentrasi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI), PDIP masih menduduki peringkat pertama sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, PDIP memperoleh skor 21,9 persen dalam survei tersebut. Peringkat kedua dan ketiga diduduki Partai Gerindra dengan 12,1 persen dan Partai Demokrat 7,1 persen.

Sementara, Partai Golkar memperoleh 6,7 persen, Nasdem dan PKS 5 persen, sedangkan partai lainnya seperti PKB, PAN, Perindo, Buruh, Ummat, PSI, Gelora masih di bawah 4 persen.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 22 Januari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Pembunuh Berantai Wowon Cs Niat Bunuh Tetangga di Cianjur, Alasannya Buang Sial

Wowon Erawan (Istimewa)
Wowon Erawan (Istimewa)

Polisi menemukan satu lagi orang yang ditarget oleh Wowon Cs, pelaku pembunuhan berantai untuk dihilangkan nyawanya.

Jejak kejahatan Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin terungkap setelah kepolisian mengusut dugaan pembunuhan di sebuah rumah kontrakan, Jalan Ciketing barat, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, Wowon alias Aki memerintahkan Solihin alias Duloh untuk meracuni tetangga bernama Ujang Zaenal. Namun, upaya itu gagal.

Trunoyudo menyampaikan, Ujang Zaenal selamat dari maut usai mendapat perawatan medis selama empat hari di Rumah Sakit dr Hafiz Cianjur.

"Pasca kejadian pembunuhan Bekasi. Atas keterangan kedua tersangka dan dikonfirmasi dengan keterangan korban, bahwa tersangka atas nama Solihin melakukan percobaan pembunuhan terhadap tetangga tersangka, Ujang Zaenal," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu 22 Januari 2023.

 

Selengkapnya...


2. Mobil Terbakar di Jalan Tol Arah Bandara Soetta, Pengemudinya Tewas

Mobil terbakar
Mobil terbakar KM 22.800 atas arah Bandara Soetta. (sumber: PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 22.800 atas arah Bandara Soetta pada Minggu dini hari 22 Januari 2023. Dalam kecelakaan itu, mobil Daihatsu Rocky terbakar dan pengemudinya tewas.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menerangkan, pihaknya telah memeriksa pengemudi truk inisial MAR yang kendaraan ditabrak oleh korban.

Hasil pemeriksaan sementara, diduga pengendara Daihatsu Rocky kurang konsentrasi.

"Truk kontainer berjalan arah Kamal di lajur satu dengan muatan besi ditabrak dari belakang oleh kendaraan Daihatsu Rocky," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu 22 Januari 2023.

 

Selengkapnya...


3. Survei LSI: Elektabilitas PDIP Tertinggi, Disusul Gerindra dan Demokrat

Tak Mau Kalah dengan Suporter Bola, Peserta Parpol Bawa Poster Nomor Urut
Pendukung peserta partai politik PDIP, Demokrat, Gerindra dan Berkarya menunjukkan nomor parpol sambil yel-yel usai pengambilan nomor urut peserta pemilu 2019 di KPU, Jakarta, Minggu (18/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

PDIP masih menduduki peringkat pertama sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI). Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, PDIP memperoleh skor 21,9 persen dalam survei tersebut. 

Peringkat kedua dan ketiga diduduki Partai Gerindra dengan 12,1 persen dan Partai Demokrat 7,1 persen.

Sementara, Partai Golkar memperoleh 6,7 persen, Nasdem dan PKS 5 persen, sedangkan partai lainnya seperti PKB, PAN, Perindo, Buruh, Ummat, PSI, Gelora masih di bawah 4 persen. 

"Dari segi wilayah, untuk Sumatera masih PDI Perjuangan secara umum paling banyak 16 persen diikuti Gerindra 13,2 persen, Demokrat 9,0 persen, Golkar 8,7 persen, dan NasDem 6,2 persen," kata Djayadi dalam rilis daring, Minggu 22 Januari 2023.

Sementara untuk wilayah Banten, ada PKS 21,7 persen diikuti oleh Golkar 14,8 persen, PDIP 12,7 persen dan Gerindra 12,6 persen. 

 

Selengkapnya...

Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya