Hadiri Sidang Kuat dan Ricky, Keluarga Brigadir J Harap Keduanya Divonis Pasal Pembunuhan Berencana

Menurut Samuel, sidang terhadap Ricky dan Kuat seyogyanya hakim dapat menjatuhkan vonis sesuai dengan pasal 340.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 14 Feb 2023, 10:46 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 10:45 WIB
Kali Pertama, Kekasih Brigadir J Beri Keterangan kepada Media
Ayah Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat, tiba untuk konferensi per di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022). Kedatangan mereka di Jakarta terkait berkas perkara kasus pembunuhan Brigadir J telah lengkap atau P21. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Rosti Simanjuntak kembali hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, untuk mengikuti jalannya agenda vonis terhadap dua terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yakni Ricky Rizal dan Kuat Maruf.

Rosti tidak sendiri, hari ini dia didampingi oleh sang anak Yuni Hutabarat dan suaminya Samuel Hutabarat.

Menurut Samuel, sidang terhadap Ricky Rizal dan Kuat seyogyanya hakim dapat menjatuhkan vonis sesuai dengan pasal 340. Artinya, pasal tersebut akan sama dengan apa yang dijatuhkan kepada dua terdakwa sebelumnya, yaitu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Kiranya majelis hakim dapat menjatuhkan Pasal 340 terhadap semua terdakwa dan atas perpanjangan tuhan dapat memberikan keadilan kepada kita,” kata Samuel di Pengadian Negeri Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2023).

Rosti menambahkan, bila nanti semua terdakwa sudah dijatuhi hukuman oleh hakim, maka sudah seharusnya nama baik dari almarhum sang anak dapat dipulihkan. Sebab, hal itu tidak semata menyangkut nama baik almarhum semasa hidup namun juga keluarga besar yang ditinggalkan.

“Kami sebagai keluarga, saya sebagai ibunda mengerti karakter dan anak saya, saya mengharapkan pemulihan harkat dan martabat anak saya, kami mengharapkan pemilihan nama baik almarhum dan keularga,” harap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saksikan Langsung Sidang Vonis

Hadiri Sidang Vonis Ferdy Sambo, Ibunda Brigadir J Bawa Foto Sang Anak
Ibunda Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Rosti Simanjuntak membawa foto sang anak saat menghadiri sidang vonis terdakwa Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023). Rosti didampingi kuasa hukum keluarga Martin Lukas Simanjuntak menonton langsung sidang putusan terhadap Ferdy Sambo. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebagai informasi, saat ini baik Samuel, Rosti dan Yuni sudah berada di dalam ruang sidang. Mereka duduk di barisan kursi terdepan sama seperti persidangan kemarin.

Sidang sendiri dijadwalkan dimulai pukul 10 pagi, namun terpantau belum juga dimulai meski para terdakwa diketahui sudah hadir dan tengah menunggu di ruang transit.

Infografis Ferdy Sambo Vonis Hukuman Mati dan Perjalanan Persidangan. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ferdy Sambo Vonis Hukuman Mati dan Perjalanan Persidangan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya