Sandiaga Uno Positif Pindah PPP, Kata Politikus Gerindra

Politikus Gerindra Kamrussamad memastikan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno sudah memutuskan untuk pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 05 Apr 2023, 17:53 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 17:53 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Instagram @sandiuno)
Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Instagram @sandiuno)

Liputan6.com, Jakarta Politikus Gerindra Kamrussamad memastikan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno sudah memutuskan untuk pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kamrussamad sendiri menanggapi kepindahan Sandiaga Uno ini secara positif. 

"Beliau sudah memutuskan untuk pindah ke salah satu partai. Dan setahu saya beliau juga sudah punya rencana sendiri saya kira sebagai seorang politikus muda, ini satu peluang," kata Kamrussamad, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Menurut dia, kepastian Sandiaga pindah ke PPP tinggal menunggu pengumuman resminya. 

“Resminya tunggu saja tetapi informasi saya sudah positif akan pindah,” kata Kamrussamad.

Terkait isu Sandiaga ingin maju menjadi cawapres, Kamrussamad menyebut bisa saja Sandiaga maju caleg dan ingin jadi Ketua DPR.

“Saya kira beliau seorang politisi muda yang punya banyak mimpi berpotensi merasa bisa memimpin Indonesia untuk di tahun mendatang untuk memperbaiki sekaligus mempercepat pembangunan nasional kita,” kata dia.

“Bisa juga beliau memimpin parlemen menjadi caleg dulu lalu kemudian memenangkan partainya dan menjadi ketua DPR itu semuanya terbuka jalannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Usman Tokan juga sudah mengonfirmasi hal tersebut. Dia mengatakan sejumlah tokoh nasional akan segera resmi merapat untuk bergabung ke PPP. Tokoh yang akan bergabung adalah politikus Gerindra Sandiaga Uno dan mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar.

“Akan ada ada beberapa tokoh nasional yang Insyaallah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar,” ujar Doni pada wartawan, Selasa (4/4/2023).


Jadi Amunisi Kemenangan PPP

Menurut Doni, kedua tokoh tersebut akan mendapatkan posisi strategis di PPP. Pengumuman resmi akan disampaikan saat keduanya resmi bergabung.

"Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP, ahlan wa sahlan," kata Doni.

Dengan datangnya Sandiaga dan Boy, Doni menyebut akan menambah amunisi kemenangan PPP di Pemilu 2024. 

Apalagi, lanjutnya, saat ini Laznah Pemenangan Pemilu PPP tengah merampungkan caleg di semua dapil dan akan selesai pekan ini. 

"Dengan target 40-50 kursi DPR, PPP optimis bisa meraihnya dengan amunisi baru. Dengan begini kami optimis PPP akan mengalami kenaikan suara di pemilu 2024 yang signifikan,” pungkas Doni.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya