Erick Thohir Pemimpin yang Membawa Transformasi Umat Wujudkan Baldatun Thayyibah

Kerja nyata Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dan Ketum MES untuk umat juga terlihat dari berbagai program yang digagas.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Apr 2023, 19:08 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2023, 17:37 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Masjid At-Thohir, Depok. (Dok BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir di Masjid At-Thohir, Depok. (Dok BUMN)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof. Arif Satria menyatakan Menteri BUMN sekaligus Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick Thohir sebagai pemimpin yang bermanfaat bagi umat Islam di Indonesia. Pasalnya, orang nomor satu di MES ini memiliki banyak kerja nyata yang bermanfaat untuk umat.

Kerja nyata ini salah satunya adalah melalui pembangunan masjid di Kota Depok yakni Masjid At – Thohir.

"Rasulullah mengatakan sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat pada orang lain. Pak Erick Thohir bisa membangun masjid dan membawa manfaat bisa berjangka panjang," terang Arif, Rabu (12/4/2023).

Seperti diketahui, Erick Thohir bersama keluarga besarnya membangun Masjid At – Thohir sebagai upaya memberikan banyak manfaat kepada umat. Pembangunan masjid ini juga termasuk dalam upaya pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi tersebut untuk mewujudkan mimpi almarhum ayahanda Muhammad Teddy Thohir.

Tak hanya di Kota Depok, Erick Thohir bersama keluarga besarnya juga membangun masjid di California, Los Angeles, Amerika Serikat. Masjid di Amerika Serikat ini memudahkan umat Islam di California untuk beribadah dan bermanfaat sebagai pusat komunitas Islam di daerah tersebut.

Di samping itu, kerja nyata Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dan Ketum MES untuk umat juga terlihat dari berbagai program yang digagas. Program ini di antaranya adalah Santripreneur, Pesantrenpreneur, Santri Makmur, Pertashop Khusus Pesantren, Talenta Wirausah BSI dan Santri Magang di BUMN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erick Thohir Kembangkan Kemampuan Generasi Muda Islam

Program – program tersebut bertujuan untuk mengembangkan kemampuan generasi muda umat Islam Indonesia agar memiliki keahlian di dunia usaha. Selain itu yang monumental dari kerja nyata Erick Thohir adalah pendirian Bank Syariah Indonesia (BSI).

BSI berhasil berdiri berkat upaya Erick Thohir menggabungkan bank – bank syariah milik negara. Bank ini kemudian masuk dalam 10 bank terbesar yang ada di Indonesia.

Maka dari itu, Arif mengatakan ICMI berharap dapat terus bekerja sama dengan Erick Thohir yang telah terbukti bekerja nyata untuk umat Islam dalam membangun bangsa Indonesia ke depannya.

"Semoga ICMI bersama Pak Erick Thohir terus bersama untuk membawa transformasi bangsa ini menjadi negara baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur," pungkas Arif.

Infografis Peluang Usung Ganjar Pranowo-Erick Thohir, Respons Internal PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Peluang Usung Ganjar Pranowo-Erick Thohir, Respons Internal PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya