Ma’ruf Amin Rapat Bersama Tiga Menteri, Bahas Pembangunan Kristen Center di Papua

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, kedatangan ketiga menteri tersebut untuk melaporkan rencana pembangunan Kristen Center di Papua.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 18 Apr 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2023, 09:00 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin rapat bersama tiga menteri membahas masalah pembangunan di Papua
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima tiga menteri secara bersamaan, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, pada Senin (17/4/2023). (Foto: BPMI, Setwapres).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima tiga menteri secara bersamaan, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, pada Senin (17/4/2023).

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, kedatangan ketiga menteri tersebut untuk melaporkan rencana pembangunan Kristen Center di Papua.

“Agendanya secara khusus membahas aspirasi-aspirasi mengenai pembangunan di Papua, khususnya yang terkait dengan aspirasi dari para tokoh gereja yang menginginkan ada pembangunan Kristen Center,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (18/4/2023).

Menurut Masduki, para tokoh gereja mengharapkan adanya pusat studi Kristen di Papua seperti halnya Islamic Center di daerah yang mayoritas berpenduduk muslim.

“Kalau di daerah-daerah yang muslim kan ada Islamic Center, kalau di sana itu (diharapkan) ada Kristen Center,” terangnya.

Menurut Masduki, Ma’ruf selaku Ketua Badan Pengarah Papua (BPP), memerintahkan Menteri PUPR agar segera melakukan perencanaan dan pembangunan.

“Lokasinya ada di dua tempat yang akan dilakukan segera, studi da. perencanaan yang matang, sehingga pembangunan Kristen Center itu bisa segera terealisasi,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembangunan Lembaga Pendidikan di Papua

Selain itu, sebut Masduki, pada pertemuan ini juga dibahas beberapa aspirasi lain, termasuk rencana pembangunan asrama-asrama untuk lembaga-lembaga pendidikan di Papua.

“Semuanya dibahas cukup detail, mendalam, dan diharapkan di periode tahun 2023 sebagian sudah bisa dilaksanakan dan sebagiannya lagi bisa selesai pada tahun 2024,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya