PPP Bantah Akan Ada Perkenalan Sandiaga Uno Saat Rapimnas di Yogyakarta

Kabar Menparekraf Sandiaga Uno berlabuh ke PPP kian santer setelah mantan Wagub DKI Jakarta itu berpamitan mundur dari Partai Gerindra.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 25 Apr 2023, 21:55 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2023, 21:55 WIB
PPP Bantah Akan Ada Perkenalan Sandiaga Uno Saat Rapimnas di Yogyakarta
Rapimnas PPP di Yogyakarta. (Foto: Dokumen Ahmad Baidowi)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek memastikan, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP di Yogyakarta tidak akan mengenalkan hadirnya kader baru partai.

Hal ini menjawab dugaan, munculnya sosok Sandiaga Uno yang disebut-sebut bakal merapat ke partai belambang Kakbah tersebut setelah resmi berpamitan dari Partai Gerindra.

"Ini forum internal," kata Awiek saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut melalui pesan singkat, Selasa (25/4/2023).

Awiek menjelaskan, pembahasan soal Rapimnas tidak akan jauh dari situasi politik nasional. Menurut dia, rapat juga akan membahas soal pencalonan anggota legislatif dan pencalonan presiden.

"(Rapimnas membahas) perkembangan politik nasional seperti pencalegan maupun pencapresan," beber Awiek.

Diketahui, Rapimnas PPP diselenggarakan di Yogyakarta pada hari ini, Selasa 25 April 2023. Selain itu, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono juga sudah mengumpulkan para petinggi PPP usai gelaran open house kemarin.

Sebagai informasi, saat ini PPP masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN. Nama besar PPP semakin kuat usai Sandiaga Uno dikabarkan akan merapat ke partai Islam ini.

 


Sandiaga Pamit dari Gerindra

Sandiaga Uno bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco (Istimewa)
Sandiaga Uno bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco (Istimewa)

Hal itu dibuktikan dengan surat pamit yang disampaikannya kepada Sufmi Dasco selaku Ketua Harian Partai Gerindra.

Meski begitu, Sandiaga belum membenarkan secara jelas apakah usai berpamitan dari Gerindra, dirinya akan resmi menyandang jaket hijau dan masuk sebagai kader PPP.

"Teman-teman bersabar, ini kan etika berpolitik, pertama menghadap pimpinan partai, kemudian saya juga sempat ketemu pak ketua umum (Prabowo) tentunya di momen lebaran ini satu per satu kita siapkan tahapan selanjutnya, tapi kemananya mohon bersabar," ujar Sandiaga kepada awak media di kediaman dinas Sufmi Dasco, Jakarta, Minggu 23 April 2023.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya