Tolak Damai dengan Koboi Jalanan David Yulianto, Sopir Taksi Online: Dia Brutal!

Kasus Koboi Jalanan yang berlagak arogan di Tol Dalam Kota, Tomang dipastikan tidak akan berakhir damai.

oleh Jonathan Pandapotan PurbaAdy Anugrahadi diperbarui 06 Mei 2023, 22:28 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2023, 22:01 WIB
Pengemudi Koboi
Polisi menetapkan David Yulianto sebagai tersangka. Dia adalah sosok pengemui yang berlagak koboi jalanan di Jalan Tol Dalam Kota kawasan Tomang, Jakarta Barat. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Koboi Jalanan yang berlagak arogan di Tol Dalam Kota, Tomang dipastikan tidak akan berakhir damai. Pelapor yang merupakan Sopir Taksi Online Hendra Hermansyah meminta tersangka David Yulianto (33) mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

"Iya. Kita akan menolak jika ada Restorative Justice. Karena kan kita juga didampingi sama penasihat hukum dari komunitas juga, katanya enggak akan damai," kata Hendra kepada wartawan, Sabtu (6/5/2023).

Hendra mengatakan, ia dan komunitas taksi daring meminta kasus ini diusut secara tuntas dan pelaku mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya. Bukan tanpa alasanya, Henda mengatakan, pelaku sudah bertindak secara brutal. Ditambagi lagi ucapan-ucapan saat itu sangat tak mengenakan di hati.

"Orang ini brutal. Enggak pandang bulu lagi, enggak pakai ngomong lagi, udah bener-bener jahat banget gitu. Teman-teman sih minta pokoknya jangan sampai ada urusan damai-damai gitu, enggak ada, enggak boleh gitu lho dari pihak temen temen juga nyuruh," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Dipertemukan Penyidik

Hendra mengaku sempat bertemu dengan pelaku saag berada di ruang penyidik. Menurut dia, tidak terlihat sama sekali penyesalan pada raut wajah pelaku.

Hendra mengambarkan, tingkahnya persis pada saat dihadirkan dalam konferensi pers.

"Muka dengan angkuhnya itu yang ya kayak video yang rilis rilis penangkapan ya seperti itu, udah sama sekali kayak enggak ngelengos ke saya, enggak merasa," ujar dia.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya